Fri10202017

Last update03:48:09 AM

Back You are here: Home Berita Utama Sudah Sehat, Setnov Mulai Bertugas

Berita Utama

Sudah Sehat, Setnov Mulai Bertugas

SEJUMLAH petinggi Partai Golkar hilir mudik menyambangi Gedung Nusantara III DPR, tempat Ketua DPR Setya Novanto berkantor. Dikabarkan Novanto mulai berkantor hari ini, Selasa (10/10). 

Berdasarkan pantauan, sejumlah petinggi Golkar itu adalah Aziz Syamsuddin, Satya Yudha, Bambang Soesatyo, dan Robert Joppy Kardinal datang secara terpisah sejak pukul 11 siang, ke lantai tiga menuju ruangan pimpinan dewan. Selain itu, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono kemudian datang siang harinya sekira pukul 14.00 WIB melalui Gedung Sekretariat Jenderal DPR.


Agung mengaku baru akan mengecek keberadaan Novanto. Namun, sekitar pukul 3 siang, Agung mengklaim tidak menemui Novanto. "Nggak ada Pak Nov, nggak jadi ketemu," kata Agung singkat saat keluar dari Gedung Sekretariat Jenderal DPR.

Politikus senior Golkar Rambe Kamaruzaman saat dikonfirmasi membenarkan kabar bahwa Novanto sudah masuk pada hari ini. Rambe juga ikut ke lantai tiga ruang pimpinan dewan, seperti yang dilakukan elit Golkar lainnya. 

"Ya hari pertama kerja ya," kata Rambe. Mantan Ketua Komisi II DPR ini mengatakan, pertemuan elit Golkar itu lebih banyak diisi cerita dan tidak ada arahan khusus.

"Harus jalan baik, sehat-sehat. Itu aja," ujar Rambe.
Sudah Sehat, Setnov Mulai Bertugas di DPRSetya Novanto dikabarkan sudah mulai bertugas di DPR. Dikonfirmasi terpisah, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Ace Hasan As-Syadzily mengatakan sudah mendengar kabar kembalinya Novanto pada hari ini.

"Saya belum bertemu, tapi beliau katanya sudah masuk," kata Ace terpisah. Akan tetapi, Ace memastikan bahwa Novanto sudah mengkonfirmasi akan memimpin rapat pleno yang digelar si kantor Golkar. Agenda rapat itu, kata dia, hanya seputar penyampaian dan laporan persiapan hari ulang tahun dan rapat kerja nasional (Rakernas) Golkar.

"Saya belum bertemu, tapi beliau katanya sudah masuk.Besok juga sudah confirm memimpin rapat pleno," ujar Ace. Kabar kembalinya Novanto pertama kali diketahui melalui foto yang beredar di kalangan awak media. Dalam foto itu, terdapat seorang pria yang diduga Novanto mengenakan jas hitam dengan syal di lehernya.

Sebelumnya, selama tiga pekan Novanto menjalani perawatan di dua rumah sakit berbeda. Pada 10 September, Novanto dirawat di RS Siloam Semanggi akibat penyakit vertigo dan gangguan ginjal. Novanto kemudian dipindahkan ke RS Premier Jatinegara pada 18 September akibat penyakit jantung dan sinus yang diidapnya.

Pada 29 September, Novanto memenangkan praperadilan atas status tersangkanya di kasus dugaan korupsi e-KTP. Tak lama berselang, Novanto dikabarkan sembuh dan keluar rumah sakit pada Senin 2 Oktober pekan lalu. (cnn)