Fri10202017

Last update03:48:09 AM

Back You are here: Home Berita Utama Dua Ribu Pelanggan PDAM Menjerit PLN Putus Listrik PDAM

Berita Utama

Dua Ribu Pelanggan PDAM Menjerit PLN Putus Listrik PDAM

PRINGSEWU- Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PDAM Way Sekampung Kabupaten Pringsewu sudah dua hari aliran listrik diputus PLN Rayon Pringsewu Cabang Metro. Dirut PDAM Way Sekampung Kabupaten Pringsewu Yulizar, mengakui, PLN Pringsewu sudah dua hari memutus aliran listrik PDAM.


"Akibatnya, masyarakat lagi yang jadi korban karena menjerit tak ada air karena aliran listrik diputus PLN," kata ia kepada Haluan Lampung di kantor PLN Pringsewu Rabu (11/10). Menurutnya, PLN memutus aliran listrik lantaran PDAM menunggak selama 3 bulan, terhitung Agustus, September dan Oktober 2017. "Total tunggakan berkisar Rp141 juta untuk tiga bulan," kata ia.


Ini, kata ia, aliran air untuk masyarakat di Pringsewu terganggu karena tak ada ketersedian air setiap harinya. "Sekitar 2.000 pelanggan tak bisa menikmati air di Kecamatan Pringsewu dan Gading Rejo untuk jangka waktu tertentu," ucapnya.


Menurut Yulizar, Terpisah, Bupati Pringsewu, Hi. Sujadi, Rabu (11/10), menunjuk Asisten II mengurus masalah yang sedang dihadapi PDAM Pringsewu. Ini agar aliran listrik dialiri kembali. Terpisah, Asisten II Junaidi Hasyim, membenarkan Bupati Sujadi menugaskannya untuk mengatasi masalah aliran listirk yang diputus oleh PLN Pringsewu.


"Masalah ini akan segera diatasi, baru saja saya sudah telepon Kepala PLN Pringsewu untuk segera mengaliri kembali aliran listrik di PDAM Pringsewu," katanya. Menurutnya, masalah tunggakan yang tiga bulan separuh akan dibayar PDAM dan sisanya ditanggung pemerintah daerah. "Alhamdulillah, tadi kepala PLN Pringsewu merespon dengan hal ini," katanya. (her/win)