Mon11202017

Last update07:08:51 AM

Back You are here: Home Siger Jalan Teluk Semangka Minim Penerangan

Siger

Jalan Teluk Semangka Minim Penerangan

BANDAR LAMPUNG- Minimnya penerangan lampu di jalan Teluk Semangka Kelurahan Panjang Utara Kecamatan Panjang yang mengarah ke jalan By Pass Soekarno - Hatta Bandar Lampung, menjadi keluhan warga RT 02,03,05,06 LK 02 Kp Kebun Jeruk dan Kp Selirit Kelurahan Panjang Utara Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung.

Jalan Teluk Semangka merupakan jalan umum yang dapat menembus dari arah Jalan Yos Sudarso prapatan Panjang ini ke jalan by pass Soekarno Hatta sudah bertahun-tahun minim penerangan.

Windi (38) warga RT 02 /02 Kebun Jeruk Panjang Utara , dirinya mengaku sering melewati jalan itu pada malam hari, "Disini jalan malem kalau udah melewati jam 19.00 wib keliatan sepi apalagi jika hujan, biasanya anak anak muda nongkrong dengan gelap gelapan di gang," ujarnya, Sabtu (11/11).

"Pernah kejadian curanmor warga dan gas 3 kg pedagang baso hilang dikarenakan kurang lampu penerangan jalan," tambahnya lagi.

Hal senada diungkapkan oleh Romi warga Kampung Cikawung ini juga mengaku sering melewati Jalan Teluk Semangka jika pulang kerja dari Pelabuhan Panjang, karena merupakan jalan pintas untuk menuju rumahnya. "Saya kalau dari kerjaan mau kerumah pasti lewat sini, tapi gelep banget kalau malem dan ini sudah bertahun tahun enggak ada penerangan dijalan ini," paparnya.

Sementara itu menurut Ketua RT 02 LK 02 Suhaimi mengatakan, " Ya betul di daerah ini sudah lama tidak ada Lampu penerangan jalan, dan sudah berapa kali warga mengajukan ke PLN hingga para warga ingin gotong royong swakelola," terangnya.

Dan berharap agar jalan Teluk Semangka ini mendapat lampu penerangan jalan, untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Pantauan, sepanjang jalan Teluk Semangka Kp Kebun Jeruk dan Kp Selirit menuju kp Kebun Sayur dan Kp Cikawung minim penerangan lampu jalan, jika sudah menjelang magrib wilayah ini sudah gelap yang ada penerangan lampu rumah warga setempat. (*/ron)