11 PKD Kecamatan Labuhan Ratu Resmi Dilantik

Lampung Timur – Panwascam Labuhan Ratu melantik 11 Pengawas Pemilu Desa/Kelurahan (PKD) pemilihan umum serentak 2024,minggu (02/06/2024) di Balai desa labuhan ratu VI.

Ketua Panwascam Labuhan Ratu Khoirul Mustafa dalam sambutan mengatakan bahwa pentingnya bagi PKD untuk menjaga marwah lembaga dan memiliki kinerja yang baik sebagai Pengawas Pemilu.

Selanjutnya, Hendri Widiono SH sebagai kordiv Penanganan Pelanggaran menyampaikan, terdapat 3 hal penting yang harus dimiliki oleh anggota PKD, yakni integritas, soliditas, netralitas serta profesionalitas, demi suksesnya pemilu serentak 2024.

Baca Juga  Kasus PMK di Bandar Lampung Nol Kasus

Menurutnya, bahwa sumpah/janji yang telah diucapkan ini mengandung makna yang sangat luas baik kepada diri sendiri, orang lain maupun kepada Allah SWT.

“Untuk itu, laksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan ini dengan kinerja yang baik. Kita berharap selaku PKD memiliki tugas dan tanggung jawab demi suksesnya Pemilu Serentak 2024,” ujar Hendri.

Selanjutnya, PKD merupakan garda terdepan dalam pengawasan tahapan pemilu serta bertugas melakukan pengawasan proses tahapan pemilu seperti pemutahiran data pemilih, pengawasan Daftar Pemilih Sementara dan seterusnya.

Baca Juga  Babinsa koramil/07 Bandar Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang

“Wajib bagi seluruh PKD bisa berjalan secara maksimal dengan profesional berdasar pada tugas dan wewenang sesuai dengan slogan Bawaslu. Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawasluu tegakkan keadilan Pemilu ” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir camat labuhan ratu,Kapolsek,danramil, kepala KUA,serta ketua ppk,juga langsung dilaksanakan pembacaan fakta Integritas oleh seluruh PKD Se Kecamatan labuhan ratu ujar nya(eka/Ber)

Pos terkait