Gubernur Ridho Perjuangkan Pemberian Tunjangan Kinerja Bagi Pengawas dan Pegawai TU Sekolah

Haluanlampung.com, METRO-–Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo akan mendorong prestasi dan kinerja SMK/SMA dengan memberikan tunjangan kinerja (tukin) bagi sejumlah komponen sekolah. “Ke depan bukan hanya Kepala Sekolah SMA/SMK yang mendapatkan tukin, tetapi juga setiap pengawas sekolah akan mendapat Rp1,2 juta/bulan dan Pegawai Tata Usaha (TU) diberikan tukin Rp500 ribu/bulan,” ujar Wakil Gubernur Bachtiar Basri, saat meresmikan revitaslisasi Gedung SMA Negeri 1 Metro di Gedung Serba Guna (GSG) Sport Center SMK Negeri 2 Metro, Selasa (30/01/2018).

Seperti diketahui, tukin merupakan upaya Pemerintah untuk meningkatkan tanggung jawab dan kinerja PNS. Sesuai amanat UU No.5/2014 setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) akan menerima rumusan upah yang terdiri dari gaji pokok, tunjangan kinerja dan tunjangan kemahalan. Wagub Bachtiar berharap dengan adanya tukin tersebut dapat meningkatkan prestasi dan kemajuan di SMA/SMK. “Dunia pendidikan Lampung harus lebih baik untuk menghasilkan generasi emas yang akan menentukan nasib dan arah bangsa kita ke depan,” tegas Wagub Bachtiar.

Dalam kesempatan peresmian Gedung SMA N 1 Metro tersebut, Bachtiar juga memberi motivasi kepada siswa untuk sukses Ujian Nasional (UN) dan Uji Kompetensi Siswa SMK. Bachtiar menyampainkan bahwa langkah yang diambil oleh pemerintah Provinsi Lampung menjelang Ujian Nasional mendatang yaitu bekerja sama dengan Telkomsel dan PLN supaya nanti saat UN tidak ada kendala apa apa, “Untuk mendukung dunia Pendidikan yang ada, Pemerintah Provinsi Lampung berusaha melakukan yang terbaik di bidang kependidikan, karena bidang pendidikan merupkan urusan wajib yang diperhatikan perhatikan pemerintah sama halnya dengan kesehatan,” tambah Bachtiar.

Dalam acara ini, Wakil Gubernur Lampung disambut oleh kesenian tradisional Reog Ponorogo, tari kesenian Lampung dan pentas vocal siswa/siswi SMA/SMK se Kota Metro. Paguyuban Reog Ponorogo berterimakasih kepada Pemerintahan Ridho-Bachtiar. Sebab, para seniman Reog dihargai dan bisa tampil pada Festival Kesenian Nasional.

Dalam acara tersebut Pemerintah Provinsi Lampung juga menyerahkan bantuan berupa buku perusahaan Desa tahun 2018 senilai Rp67 juta dan penyerahan honor dan SK Guru Honorer serta pelimpahan alih tugas. (Humas Prov)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *