Harga Beras Naik, Pemprov Operasi Pasar

Haluanlampung.com, METRO- Wagub Lampung Bachtiar Basri berharap Operasi Pasar (OP) cadangan beras pemerintah di Pasar Kopindo, Metro Pusat, Metro, Selasa (30/2), dapat meringankan beban masyarakat Metro dalam memenuhi kebutuhan hidup.
“Untuk Kota Metro, Pemprov Lampung menyiapkan 7 ton beras bersubsidi yang dijual dengan harga jauh di bawah pasaran, yakni Rp8.500/kg. Harapannya, mampu meringankan beban masyarakat menghadapi kenaikan beras,” ujarnya.
OP beras ini sendiri disambut hangat warga. Bahkan mereka menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Ridho dan Wagub Bachtiar. Adung (48), tukang becak di Pasar Metro gembiraan atas peduli Pemprov Lampung terhadap masyarakat.
“Bantuan beras ini sangat meringankan kami. Semoga Pak Ridho dan Pak Bachtiar terus melanjutkan kegiatan seperti ini,” ujarnya, usai beli beras OP di Pasar Kopindo, Metro Pusat.
Hal senada diungkapkan Boinem, warga lainnya. Pedagang sayur keliling itu berharap pemprov selalu mengadakan OP tersebut. “Terimakasih Pak Ridho dan Pak Bachtiar, sudah adakan pasar murah. Semoga beras ini rutin diadakan bagi masyarakat kurang mampu,” ujarnya.
Seperti diketahui Pemprov Lampung melalui Dinas Perdagangan dan Bulog telah menyiapkan 6.000 ton beras cadangan pemerintah bagi masyarakat di Lampung. Beras tersebut dijual Rp8.500/Kg. Ini merupakan langkah yang diambil Pemprov Lampung dalam menyikapi melonjaknya harga beras di pasaran.
Operasi Pasar di Metro ini terjalin atas kerjasama Pemerintah Provinsi Lampung, Perum Bulog Sub Divre Lampung Tengah, dan Pemerintah Kota Metro. (rilis/win)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *