POLDA RENCANAKAN TAMBAH POLSEK DAN PERSONIL

Haluanlampung.com, PESAWARAN- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen Pol Suntana, ia berencana akan menambah Mapolsek dan anggotanya, mengingat wilayah hukum Polres Pesawaran masih ada Polsek yang terkendala terkait luas wilayah hukumnya.

“Seperti Polsek Padang Cermin yang masih membawahi lima Kecamatan dengan kondisi keterbatasan anggota polisinya akan kita carikan solusinya bersama dengan Pemerintah Daerah tentunya,” ujarnya saat melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Pesawaran, Selasa (30/1).

Maka dari itu, dirinya akan menambah Mapolsek dan anggota polisi di Kabupaten Pesawaran.

“Ya, sesuai permintaan dan usulan pak Bupati (Dendi Ramadhona) kita akan akomodir apa yang disampaikan tadi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk merealisasikan pembangunan Mapolsek baru dibutuhkan sinergitas yang baik bersama dengan Pemerintah Daerah setempat.

“Kalau untuk anggota mungkin bisa saya berikan, tapi kendala yang biasa kita hadapi dalam pembangunan Mapolsek adalah tidak adanya lahan, tapi kalau pak Bupati bisa berikan lahannya pasti bisa kita realisasikan, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita realisasikan,” imbuhnya.

Selain itu, kata jenderal bintang dua tersebut, Polda Lampung juga akan memberikan kendaraan operasional patroli anggota Polres Pesawaran.

“Kebetulan kita juga pada tahun ini mendapatkan bantuan kendaraan operasional mobil dan motor, nanti Polres Pesawaran akan saya beri satu mobil patroli dan motor sesuai kebutuhan,” katanya.

Lalu ia menjelaskan, pihaknya juga dengan melakukan kunjungan kerja ini, ingin mendengar masukan dan saran untuk meningkatkan kinerja polisi.

“Kunjungan ini sengaja saya lakukan untuk mendengar secara langsung apa yang dibutuhkan masyarakat dan Pemerintah Daerah terkait pelayanan polisi selama ini, sebab saya yakin setiap daerah memiliki kebutuhan yang berbeda,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menuturkan bahwa, sejauh ini memang ada sejumlah kendala, terutama dalam hal pelayanan polisi yang perlu dukungan dari Polda Lampung.

“Kalau kendala memang sejauh ini saya sering dengar adalah kekurangan anggota Polisi serta ada di wilayah pesisir satu Polsek yang membawahi lima Kecamatan, tentunya itu adalah kendala bagi anggota polisi dalam rangka memberikan pelayanan terhadap masyarakat, serta dalam menciptakan situasi keamanan dan kondusifitas disana,” tuturnya.

Dendi pun mengaku siap mendukung seluruh program Polda Lampung, khususnya Polres Pesawaran dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kami juga punya komitmen, dari Pemerintah dan masyarakat akan mendukung penuh apa yang menjadi program Kapolda Lampung khususnya di Polres Pesawaran, terutama dalam hal pelayanan serta peningkatan suasana kondusifitas di Kabupaten Pesawaran,” ujar Bupati Pesawaran.

Sebab, sambungnya, masyarakat Kabupaten Pesawaran sangat merasakan adanya keberadaan Mapolres Pesawaran.

“Kita lihat selama ini dengan diresmikannya Mapolres Pesawaran pada tanggal 13 Desember 2016, sangat terasa dampaknya mulai dari hal kecil, seperti helm mungkin selama ini masyarakat belum paham, tapi sekarang sudah mulai masyarakat ada pemahaman lebih terhadap peraturan lalu lintas,” pungkasnya. (Ton/Mus/kah)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *