Ridho Bertekad Selesaikan Sengketa Tanah

Haluanlampung.com, BANDARLAMPUNG– Permasalahan agraria, khususnya sengketa tanah yang hingga kini masih melekat di masyarakat Lampung mendorong tekat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lamapung M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri untuk segera melakukan penyelesaikan jika ke duanya kembali memimpin Provinsi Lampung.

Usai mengikuti tes kesehatan di Gedung Instalasi Rawat Jalan Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUAM), bersama pasangan Balonkada Mustafa-Ahmad Jazuli dan Herman HN- Sutono, Kamis (11/1) Ridho menegaskan, penyelesaian sengketa tanah sejauh ini memiliki progres yang cukup positif meski masih banyak pekerjaan rumah yang menanti ke depannya.
Dengan menguraikan secara perlahan, dirinya optimistis akan pandangan masyarakat terhadap persengkataan bisa selesai walau memang membutukan waktu yang lama, dan berharap persoalan serupa tak kembali muncul.
“Memang PR masih banyak terutama yang sudah sangat lama. Pelan-pelan diselesaikan dengan berkoordinasi kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN). Tetapi kita berusaha agar tak muncul sengketa tanah yang baru apa lagi di tengah-tengah progres pembangunan yang hari ini kita laksanakan secara cepat terutama dalam rangka pebangunan jalan tol, waduk, bendungan dan pembangunan strategis lainnya,” ujar Ridho.
Dia mengatakan, pihaknya selalu berupaya agar proses pembangunan tak terhenti karena sengketa tanah. Karena begitu banyak proyek pembangunan yang mandek disebabkan hal tersebut.
“Yang lama pelan-pelan kita urai, pelan-pelan kita selesaikan cuma memang sangat tak mudah tetapi kita optimis dan saya lihat teman-teman di BPN sangat bekerja keras untuk itu,” tandasnya. (Erik/JJ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *