Kapal Wisata “Samudra Krakatau” Diluncurkan

Haluanlampung.com, BANDAR LAMPUNG- Wagub Lampung, Bachtiar Basri, meluncurkan kapal wisata “Samudra Krakatau” sebagai salah satu upaya meningkatkan pembangunan pariwisata di Provinsi Lampung.
Kapal yang terinspirasi dari kapal Belanda De Berouw yang terhempas saat peristiwa meletusnya Gunung Krakatau ini, memiliki tur ke Pulau Pahawang dan sekitarnya, yang dapat dinikmati masyarakat.
“Semoga kapal wisata “Samudra Krakatau” mampu meningkatkan pariwisata di Lampung, terutama meningkatkan perekonomian masyarakat Lampung,” kata Wagub Bachtiar Basri peresmian kapal tersebut di galangan kapal rakyat, Desa Suka Maju, Bandar Lampung, Rabu (7/2).
Bachtiar menjelaskan, pembuatan kapal wisata “Samudra Krakatau” merupakan hal yang sangat baik.
“Saya berterimakasih kepada Bank Lampung yang telah jadi Corporate Social Responsibility dalam membuat kapal ini untuk kepentingan pariwisata Lampung dan kesejahteraan masyarakat sekitar,” ucapnya.
Wagub menjelaskan, kunjungan pariwisata di Lampung sudah kian banyak dan di atas rata-rata nasional. “Kunjungan pariwisata ke Lampung harus diimbangi suatu sistem yang bagus dan terstruktur, serta meningkatkan sinergi antarberbagai pihak guna meningkatkan pariwisata di Lampung. Ketika kita telah siap dan miliki suatu sistem baik, Lampung akan kian booming seperti Bali,” jelas Wagub.
Dia berharap dengan adanya kapal wisata “Samudera Krakatau” dapat meningkatkan pariwisata Lampung dan memberikan kesejahteraan masyarakat.
“Saya bangga adanya kapal ini, dan diharapkan kedepannya akan ada kapal wisata “Samudera Krakatau” lainnya dengan ciri khas Lampung. Mari kita bersama secara profesional dalam memajukan pariwisata Lampung, sehingga pariwisata Lampung tak kalah dengan daerah lainnya,” harapnya.
Direktur Utama Bank Lampung, Eria Desomsoni menjelaskan Kapal “Samudra Krakatau” merupakan replika dari kapal De Berouw. “Kapal ini yang membuatnya adalah masyarakat dari Lampung dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan,” ujarnya.
Penyaluran dana untuk pembuatan kapal ini, jelas Eria, guna mendukung program pemerintah di pariwisata. Diketahui, kunjungan pariwisata Lampung lebih tinggi rata-rata nasional. Adanya kapal wisata ini diharapkan lebih meningkatkan pariwisata Lampung.
Sementara itu, Arsitek kapal wisata “Samudera Krakatau” Muhammad Habibie, menjelaskan kapal “Samudra Krakatau” merupakan kapal yang terinspirasi dari kapal De Berouw dari Belanda.
“Adanya kapal “Samudra Krakatau” diharapkan mampu jadi ikon baru di Lampung. Kami sudah miliki tapis dan gajah, namun harus punya terobosan baru di bidang pariwisata untuk menarik wisatawan ke Lampung. Salah satunya adanya kapal ‘Samudra krakatau’,” ujarnya. (hms/win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *