Zainal Abidin Siap Jaga Netralitas ASN

Haluanlampung.com, TANGGAMUS-Pasca dilantik sebagai Pj Bupati Tanggamus, Zainal Abidin, Jumat (23/2) bertekad untuk menjaga netralitas aparat sipil negara (ASN) pada Pilkada Tanggamus , serta Pilgub akan datang.
“Semoga berjalan lancar, aman, dan tertib, masyarakat bisa menentukan pilihannya, kami selaku ASN ini menjaga netralitas,” tegas Zainal, saat melakukan silaturohim tatap muka dengan masyarakat Kotaagung, di depan rumah dinas bupati, Sabtu (24/2).
Bukan hanya PNS, kata Zainal, netralitas juga akan dijaga terhadap TNI/Polri serta menolak tegas praktek politik uang, SARA dan adu domba.
“Jangan gara-gara Pilkada kita menjelekan suku, ras, dan agama. Padahal kita semua saudara, harapan kami jangan ada permusuhan. Tanggamus harus aman terkendali, karena kalau tidak tertib, investasi tidak akan masuk. Bisa kita bayangkan, perut sudah kenyang pun masih susah kita kendalikan. Jangan karena pilkada kita terpecah belah, kita tetap satu, Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya.
Ditegaskan Zainal, terkait terjadinya pelanggaran pemilu untuk tidak melakukan di luar peraturan.
“Kalau ada pelanggaran di Pilkada mendatang ,aturan sudah jelas, ada KPU, dan Bawaslu yang menindak,” katanya.
Di juga menambahkan, jika selaku Karo Adbang di provinsi dirinrya akan mengatur skala prioritas.
“Bupati kan sifatnya managerial, ada Sekda, asisten saya akan belajar dengan mereka yang sudah lama menjabat di Tanggamus ini. Ketika saya dibutuhkan di provinsi saya harus ke sana, ketika saya dibutuhkan ke lapangan, saya akan turun langsung. Ini akan saya lakukan secara proritas, karena tugas-tugas di provisi juga penting, tidak bisa ditinggalkan,” jelasnya.
Sementara, Pj Gubernur Lampung Didik Suprayitno menegaskan, jika pelantikan tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI, Nomor : 131.18-293 Tahun 2018 tentang Pemberhentian Bupati Tanggamus Provinsi Lampung dan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI, Nomor : 131.18-294 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Pj. Bupati Tanggamus Provinsi Lampung. (Anton/JJ).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *