Srikandi Hanura Peringati Hari Perempuan Sedunia

Haluanlampung.com, BANDARLAMPUNG – Srikandi Partai Hanura Lampung memperingati Hari Perempuan Sedunia 2018 yang dirayakan setiap 8 Maret dengan acara diskusi bertema “Sudahkah Kita Menjadi Perempuan Berdikari.”

Ketua Srikandi Partai Hanura Lampung Novellia Yulistin, di Lampung Timur, Minggu (11/3), menyebutkan diskusi itu digelar bersama Laskar Perempuan Berdikari dan Sanggar Belajar Abdi Rakyat yang pesertanya adalah para kaum ibu.

Diskusi ini digelar di Sanggar Belajar Rakyat Miskin Jl Abdi Negara Kompleks Beringin Bawah Gulak Galik, Teluk Betung Utara, Bandarlampung, Minggu.

“Diskusi ini merupakan wujud dari pendidikan politik bagi masyarakat kecil bahwa seorang perempuan harus berwawasan dan berdikari” kata Novellia Yulistin.

Novellia mengatakan perempuan harus setara dalam hal pemikiran untuk membangun bangsa, tanggap terhadap permasalahan sosial, dan radikal terhadap sebuah kebenaran.

Perempuan juga harus berdikari, artinya mampu berdiri di kakinya sendiri. “Perempuan harus kuat, harus mandiri, harus berani, dan bertanggung jawab pada keluarga, lingkungan, bangsa dan negara, dengan tetap tidak menghilangkan kodratnya,” ujarnya lagi.

Perempuan juga tidak boleh cengeng, tapi bukan berarti tidak boleh menangis karena kelebihan perempuan ada dalam hatinya yang lemah lembut, ujar dia pula.

“Gunakan kelebihan tersebut sebagai kontrol menjadi perempuan berdikari yang sejati,” katanya menambahkan.

Selain menggelar diskusi, peringatan Hari Perempuan Sedunia 2018 oleh Srikandi Hanura Lampung ini juga diisi lomba mewarnai gambar oleh anak-anak Sanggar Belajar Abdi Rakyat setempat. (Ant/JJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *