Warga Bali Sambut Baik Festival Ogoh-Ogoh

Haluanlampung.com, LAMPUNG TIMUR- Umat Hindu di Kabupaten Lampung Timur, berterima kasih atas digelarnya Festival Ogoh-Ogoh dan Baleganjur oleh pemerintah daerah setempat.

“Kami umat Hindu merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Timur dan jajaran atas diangkat dua festival ini menjadi festival tahunan,” kata Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Lampung Timur I Wayan Sutarja saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Festival Ogoh-Ogoh dan Baleganjur, di Desa Rejobinangun, Kecamatan Raman Utara, Lampung Timur, belum lama ini.

Menurut I Wayan Sutarja, digelarnya Festival Ogoh-Ogoh dan Baleganjur itu simbol perhatian kepada umat Hindu yang tinggal di Kabupaten Lampung Timur.

Dia menyebutkan, jumlah umat Hindu di Lampung Timur sebanyak 18.562 jiwa yang tersebar pada 24 kecamatan.

“Kalau kita bandingkan dengan umat Islam, kami sangat sedikit, tapi perhatian pemimpin kita semakin lama makin terasa keadilannya, kami dianggap sebagai penduduk yang diperhatikan,” ujar I Wayan Sutarja lagi.

Pelaksana Tugas Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan festival tersebut adalah sarana mempererat silaturahmi antarwarganya dan momentum menggalang kebersamaan untuk membangun daerah.

Dia berharap Festival Ogoh-Ogoh dan Baleganjur yang merupakan 1 dari 101 festival wisata yang siap digelar sepanjang tahun 2018 di Kabupaten Lampung Timur bisa mendatangkan kunjungan wisatawan dan menumbuhkan peluang usaha warganya. (Ant/JJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *