Wisatawan ke Lampung Terus Meningkat

Haluanlampung.com, BANDAR LAMPUNG- Pjs. Gubernur Lampung, Didik Suprayitno, mengungkapkan, industri pariwisata di Lampung sejak 2014 terus menunjukkan tren prositif. Hal ini terlihat dari jumlah wisatawan yang terus meningkat, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara.
Dia membeberkan, Data Kementerian Pariwisata dan PT Telkom menunjukkan, Oktober 2017, kunjungan wisatawan nusantara tercatat 8,8 juta. Ini menempatkan Lampung posisi 9, mengalahkan Bali posisi 11 dengan 8,5 juta wisatawan. Tren wisatawan mancangera Lampung juga menunjukkan hal sama. Sejak 2014 kunjungan tercatat 95 ribu lebih, naik jadi 114 ribu di 2015 dan melonjak 155 ribu pada 2016,” ujarnya.
Dia mengatakan, Lampung merupakan wilayah strategis dalam bisnis penerbangan. Saat ini, Pemprov Lampung terus maksimalkan dan membangun berbagai fasilitas agar Bandara Raden Intan (Branti) secepatnya jadi Bandara Internasional.
“Kita berharap Bandara Internasional dapat segera terwujud, karena Lampung daerah potensial. Terlebih lagi, jumlah jemaah haji dan umroh besar dari Lampung,” ujarnya dalam acara “Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) Lampung 2018” di Auditorium Mall Boemi Kedaton, Jumat (16/3).
Vice Presiden Revenue Garuda Indoesia Reza Aulia Hakim menuturkan GATF yang telah berlangsung sejak 2009 itu untuk meningkatkan minat masyarakat melakukan perjalanan wisata dengan harga tiket yang lebih kompetitif.
“Besar harapan kami, melalui GATF 2018 dapat memudahkan masyarakat dalam merencanakan perjalannya dengan harga yang terjangkau,” ujar Reza.
Dia memaparkan, GATF Phase I pada 16-18 Maret 2018 di Lampung ini juga dilaksanakan di 29 kota lain di seluruh Indonesia. Ini dilakukan secara roadshow. Kali ini GATF menggandeng Bank Mandiri sebagai partner travel fair.
“Kegiatan ini mampu berimanfaat dan nilai tambah baik masyarakat maupun kegiatan pengembangan industri pariwisata, khususnya bagi Lampung,” ungkap Reza. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *