Bukan Unggulan Lawan MU

Haluanlampung.com, LONDON – Sebuah pertandingan seru bakal tersaji pada babak semifinal Piala FA musim 2017-2018. Apalagi kalau bukan pertemuan dua klub papan atas antara Manchester United (MU) melawa Tottenham Hotspur yang menjadi panggung utamanya.
Apabila dilihat dari skuad yang bermaterikan pada kedua tim, baik Man United maupun Spurs memang memiliki kekuatan yang nyaris seimbang. Namun fakta laga bakal digelar di Wembley Stadium, yang menjadi kandang sementara Spurs pada musim ini, membuat klub asal London Utara itu sedikit diunggulkan, seperti dilansir okezone.com.
Terlebih, Spurs sendiri memang memiliki rekor nyaris sempurna ketika bermain di Wembley Stadiu. Bahkan sekelas Borussia Dortmund dan Real Madrid saja mampu ditumbakan oleh tim arahan Mauricio Pochettino tersebut.
Sejumlah fakta tersebut semakin menguatkan status unggulan kepada Spurs mengenai duelnya melawan Man United di babak semifinal Piala FA musim ini. Mengetahui kondisi tersebut membuat salah satu gelandang Spurs, Eric Dier, memberikan tanggapannya.
Dier secara tegas membantah status unggulan yang disematkan kepada Spurs pada babak semifinal Piala FA musim ini. Terlebih, personel Timnas Inggris tersebut menyadari betul betapa sulitnya mengalahkan klub seperti Man United dalam situasi laga seperti semifinal Piala FA.
“Piala FA merupakan kompetisi yang berbeda jika dibandingkan dengan liga domestik. Pertandingan ini adalah pertandingan gugur, dan fans kedua tim akan terpisah di tengah stadion. Atmosfer laganya akan sangat berbeda daripada pertandingan liga,” ujar Dier, seperti disadur dari Soccerway, Rabu (21/3).
“Faktanya memang kami akan bermain di Stadion yang menjadi kandang kami musim ini, dan banyak orang menilai ini akan menguntungkan kami. Namun pertandingan ini adalah pertandingan semifinal, jadi apapun yang terjadi pertandingan yang sulit,” tuntas pemain berusia 24 tahun itu.(okz)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *