Cedera Chiellini Tidak Serius

Haluanlampung.com, TURIN – Juventus memberikan penjelasan mengenai kondisi cedera pemainnya, Giorgio Chiellini yang dipastikan tidak serius. Namun begitu, pemain berposisi masih membutuhkan pemantauan berkala untuk segera memulihkan cedera paha tersebut.
Chiellini yang sedianya dijadwalkan untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Italia di laga persahabatan pekan ini harus dibatalkan. Pemain berusia 33 tahun itu harus menarik diri dari skuad setelah mengalami masalah saat bertanding melawan SPAL dalam lanjutan Liga Italia 2017-2018 pekan lalu, seperti dilansir okezone.com.
Pihak Juventus pun mengeluarkan sebuah pernyataan yang menyatakan pemainnya itu hanya membutuhkan perhatian sedikit untuk segera pulih. Si Nyonya Tua –julukan Juventus- juga memperkirakan bahwa Chiellini akan segera bugar setelah jeda pertandingan pekan laga internasional.
“Tes menunjukkan bahwa cedera Chiellini, meski tidak serius akan membutuhkan pemantuan setiap hari. Pemain bek tersebut sudah mulai menjalani fisioterapis dan kondisinya akan dievaluasi ulang minggu depan,” pernyataan Juventus, mengutip dari Goal, Rabu (21/3).
Cedera tersebut memang membuat Chiellini harus absen membela Timnas Italia dalam dua laga persahabatan. Laga persahabatan pertama akan melawan Argentina di Stadion Etihad pada Sabtu 24 Maret 2018 dini hari WIB. Sementara laga kedua akan dilangsungkan Stadion Wembley menghadapi tuan rumah, Inggris pada Rabu 28 Maret 2018 dini hari WIB.
Setelah absen dalam dua pertandingan tersebut, Chiellini diprediksi bisa memperkuat Juventus dalam pertandingan lanjutan Liga Italia melawan AC Milan. Laga tersebut akan dilangsungkan di Allianz Stadium pada Minggu 1 April 2018 dini hari WIB.
Menyusul pertemuan big match kontra Milan, si Nyonya Tua akan kembali menghadapi laga berat di kompetisi Liga Champions. Juventus akan menjamu Real Madrid dalam laga leg pertama perempatfinal Liga Champions 2017-2018 yang dilangsungkan di Allianz Stadium pada Rabu 4 April 2018 dini hari WIB.
Tentu saja kabar Chiellini tidak mengalami cedera serius adalah hal yang mengembirakan. Pasalnya dua laga tersebut adalah pertandingan yang sangat penting bagi Juventus.
Kemenangan atas Milan bisa menjaminkan mereka untuk semakin kukuh di puncak klasemen Liga Italia sementara. Sedangkan kemenangan atas Madrid bisa menjadi modal baik untuk skuad Massimiliano Allegri untuk menjaga peluangnya lolos ke semifinal.(okz)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *