Diklat Prajabatan Hasilkan ASN Berstandar Kompetensi

Haluanlampung.com, BANDAR LAMPUNG– Pjs. Gubernur Lampung, Didik Suprayitno, berharap pendidikan dan pelatihan (diklat) Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten/kota se-Lampung mampu membentuk calon ASN berstandar kompetensi. Sehingga mampu bertugas efektif, efisien dan memberikan pelayanan berkualitas dan profesional.
Harapan Didik itu disampaikan Staf Ahli bidang pemerintahan, Hukum dan Politik, Theresia Sormin, dalam Diklat Prajabatan golongan I, II, III CASN eks honorer angkatan VII, VIII dan IX di Lingkungan Pemerintah Kabupaten/kota se-Lampung di Aula BPSDM Provinsi Lampung, Rabu (21/3).
ASN, jelas Theresia, berperan menentukan dalam mengelola berbagai prakondisi Indonesia untuk mewujudkan visi Negara sebagaimana tertuang dalam pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945.
“Sejumlah keputusan-keputusan strategis telah dibentuk mulai formulasi kebijakan sampai implementasinya berbagai sektor pembangunan. Untuk mainkan peranan tersebut, perlu sosok ASN yang mampu memenuhi standar kompetensi hingga mampu bertugas efektif, efisien dan berikan pelayanan berkualitas,” katanya.
Menurutnya, diklat prajabatan CASN yang diangkat dari Tenaga Honorer K1 dan K2 ini, diarahkan meningkatkan pengetahuan, cakrawala pandang baru dan segar dalam melihat permasalahan. Juga kemampuan berpikir dan keahlian serta keterampilan mengelola pelayanan profesional.
Sementara itu, Kabid Pengembangan Kompetensi Managerial BPSDM Provinsi Lampung, Sri Wahyuni, mewakili Kepala Badan Pengembangan SDM Provinsi Lampung menjelaskan, diklat tersebut bertujuan membentuk CASN berpengetahuan dan wawasan sebagai pelayan masyarakat,” jelasnya. (rilis)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *