Lampung Kembangkan Agrowisata Tiga Komoditas

Haluanlampung.com, BANDAR LAMPUNG– Pemprov Lampung melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan akan mengembangkan agrowisata berbasis kopi di Lampung Barat, agrowisata berbasis lada di Lampung Timur, dan agrowisata kakao di Pesawaran.
“Diharapkan dukungan kabupaten sentra untuk dapat wujudkan pengembangan kawasan agrowisata ini,” ujar Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Hery Suliyanto, dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Perkebunan dan Peternakan (Musrenbangbunnak) Provinsi Lampung 2018 di Hotel Arinas, Selasa (20/3).
Hery mengatakan, perkebunan dan peternakan (disbunnak) merupakan bagian sektor pertanian mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam menunjang pertumbuhan ekonomi suatu daerah.
Kepala Disbunnak Provinsi Lampung, Dessy Desmaniar Romas, mengungkapkan, Pemprov Lampung melaksanakan pembangunan perkebunan dan peternakan secara komprehensif dan terpadu dengan menyinergikan semua sumberdaya oleh para pemangku kepentingan.
“Hal ini dilaksanakan untuk meningkatkan produksi dan produktivitas perkebunan dan peternakan melalui penerapan sistem agribisnis berkelanjutan. Juga derajat kesehatan hewan/ternak untuk kesejahteraan pekebun dan peternak,” katanya.
Untuk mencapai tujuan tersebut disbunnak punya sasaran di antaranya meningkatkan produksi dan produktivitas perkebunan dan peternakan, serta pemenuhan pangan asal hewan/ternak yang Aman, Sehat, Utuh, dan Halal.
“Sebab itu dipandang perlu ada aspek penguatan koordinasi, pendampingan dan pembinaan pembangunan disbunnak yang sifatnya partisipatif baik di pusat maupun daerah. Salah satunya melalui Musrenbangbunnak Provinsi Lampung ini,” ujarnya. (rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *