Dewi- Syaf’i Janji Kawal Kepentingan Petani

Haluanlampung.com, TANGGAMUS- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Nomor urut satu Hj. Dewi Handajani- Hi. AM Syaf’i, akan akomodiri usulan sarana pertanian serta lainnya hingga ke pusat. Jika mendapat amanah dari masyarakat untuk memimpin Kabupaten Tanggamus lima tahun ke depan.
Hal tersebut disampaikan Hj. Dewi Handajani saat sampaikan orasi politiknya di Pekon Dadapan, serta Simpang Kanan Kecamatan Sumberejo, Minggu (25/3). Bunda sapaan akrabnya menyampaikan, sebagian besar masyarakat di Tanggamus merupakan petani, untuk itu persoalan pertanian tidak terlepas dari alat mesin pertanian (Alsintan) yang mana itu merupakan ujung tombak berhasil atau tidak hasil yang akan didapat.
Oleh karena itu lanjutnya untuk usulan yang disampaikan oleh masyarakat baik itu melalui Pemkab, Pemprov Lampung hingga Pusat akan diusahakan untuk diakomodir.
“Jadi para petani, tidak perlu khawatir lagi, jika ada usulan yang belum terakomodir akan kita bantu dan disesuaikan dengan kebutuhannya, apabila ada bantuan yang tidak terealisasi khususnya dari pusat akan kita kawal hingga bantuan tersebut dapat dirasakan oleh petani,” kata Bunda Dewi Handajani.
Ia menambahkan, progran jemput bola hingga ke pusat tersebut, termasuk dalam program prioritas pasangan desa, yakni melalui program berkantor di tiap pekon dan kecamatan, dengan melalui berkantor di tiap pekon dan juga kecamatan dirinya dapat mengetahui langsung apa keinginan dari masyarakat, termasuk salah satunya yakni bantuan alsintan.
“Jadi dengan berkantor di tiap pekon dan juga kecamatan, kita dapat mengetahui langsung apa yang jadi keinginan dari masyarakat, tidak hanya di bidang pertanian saja, tetapi di semua bidang baik itu pendidikan, infrastruktur dan juga kesehatan, serta yang lainnya,” ujarnya. (Anton/JJ).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *