Brigif-3 Mar Gelar Apel Pengamanan Pilkada

Haluanlampung.com, PESAWARAN-Dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak yang akan digelar pada 27 Juni 2018, Brigif-3 Mar Wilayah Lampung, melaksanakan gelar apel pasukan di Lapangan Apel Mako Yonif-9 Marinir, Batu Menyan, Teluk Pandan, Pesawaran, Senin (26/3).

Mewakili Komandan Brigif-3 Mar Kolonel Mar Agung Trisnanto, Wadan Brigif-3 Mar Letkol Marinir Sulistyo Tri Yuliarto, memimpin langsung gelar apel pasukan. Di kesempatan itu, Sulistyo menegaskan, bahwa perintah ini sudah jelas dari Dankormar kepada Brigif-3 Marinir untuk menyiapkan 1 SSY (satuan setingkat batalyon) yang terdiri dari pasukan dari Yonif-7 Mar dan Yonif-9 Mar, untuk melaksanakan apel. Terkait Pilkada, Sulistyo menegaskan jika pihak akan bersikap netral.

“Tugas anda adalah melaksanakan pengamanan, saat pelaksanaan Pilkada nanti tentu saja pasukan kita bukan di garda terdepan tetapi kita membantu Kepolisian dari belakang, meskipun begitu kita tetap harus persiapkan segala perlengkapan kita dengan baik. Pahami tugas kalian, bila sudah ada tugas maka akan ada perintah, perintah yang utama adalah netralitas kita, jangan sekali-kali dan mencoba-coba untuk tidak netral,” tegas Sulistyo.

Sulistyo juga mengarahkan kepada prajurit untuk menganalisa setiap tugas yang diberikan.

“Tugas apapun itu nantinya yang diberikan kepada kita harus dianalisa karena kita nanti akan di BKO kan, sehingga perintah perintah tersebut harus kita analisa dulu jangan mentah-mentah kita telan, jangan sampai tugas tersebut menjerumuskan kita, kalau perintah tersebut sudah sesuai prosedur kita tidak usah takut dan kita laksanakan sesuai dengan prosedur tersebut.Tugas di atas segala dan tugas itu harus berhasil, untuk berhasil itu bagaimana, ya harus disiapkan secara baik-baik, dilatihkan dengan baik-baik peralatan maupun pribadi disiapkan baik-baik, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada serentak Ta. 2018 Pas Ops Brigif-3 Mar, Danyonif-7 Mar dan Danyonif-9 Mar. (rls/JJ).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *