Pembebasan Lahan Masih Jadi Kendala JTTS

BANDARLAMPUNG- Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Lampung siap melancarkan jalannya program strategis nasional Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Wilayah Lampung. Forkopimda juga akan mendukung para Tim JTTS.
“Kami terus koordinasi. Tugas kami sebagai Tim Percepatan JTTS yakni mendukung para tim bersangkutan guna lancarkan JTTS di Lampung ini,” ujar Plt. Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Provinsi Lampung Taufik Hidayat saat Rapat Koordinasi Instansi Terkait Dalam Rangka JTTS Ruas Bakauheni – Mesuji Provinsi Lampung, di Aula Graha Wiyono Siregar Polda Lampung, Selasa (3/4).
Selain Pemprov, dukungan juga datang dari Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana dan Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung, Susilo Yustinus.
Menurut Taufik penyelesaian Ruas JTTS wilayah Lampung, akan terus dilakukan sesuai tahapan-tahapannya. “Untuk target selesainya JTTS wilayah Lampung ada tahapan-tahapannya yang disesuaikan dengan ruas jalannya,” katanya.
Kapolda Lampung, Irjen Pol Suntana mengatakan, untuk mengantisipasi beberapa kendala teknis yang dialami pelaksana di lapangan, anggota Forkopimda Provinsi Lampung akan menginventarisasi berbagai persoalan.
Suntana mengatakan, anggota Forkopimda Provinsi Lampung ingin berkontribusi aktif menghadapi persoalan-persoalan JTTS yang sifatnya nonteknis. “Forkopimda ingin berbuat banyak agar proyek ini tepat waktunya, komitmen kita seperti itu. Forkopimda siap mem-backup non-teknis,” katanya.
Dia menyebutkan hambatan terbesar penyelesaian JTTS ini masalah pembebasan lahan. “Saya ingatkan kesadaran masyarakat, ini juga untuk masyarakat di Lampung. Mari berpartisipasi dalam rangka tersedianya JTTS untuk mobilitas jalan dan transportasi,” katanya.
Hal senada disampaikan Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung, Susilo Yustinus. Menurutnya, perlu inventarisasi masalah-masalah khususnya konsinyasi yang masih banyak kekurangan. “Kami mendukung dan setuju yang diinginkan bersama terhadap percepatan JTTS ini,” katanya. (rilis)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *