Pemprov Lampung Dukung Festival Film Islam 2018

BANDARLAMPUNG- Pemprov Lampung mendukung pelaksanaan Festival Film Islam Lampung 2018. Acara digagas Unit Kegiatan Mahasiswa Rumah Film KPI (UKM – RFK) Universitas Islam Negeri (UIN) Lampung ini telah dilaksanakan tiga tahun dan akan jadi agenda tahunan Kampus.
Dukungan Pemprov itu disampaikan Plt. Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung Taufik Hidayat saat menerima perwakilan mahasiswa UIN di Ruang Kerja Asisten Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Jumat, (6/4).
“Pemprov Lampung akan mendukung kreativitas mahasiswa atau generasi muda yang berperan aktif dalam pembangunan. Salah satunya penggerak sineas film yang merupakan salah satu bagian ekonomi kreatif. Ini sarana aktualisasi diri generasi muda yang bermanfaat bagi komunitas nya maupun masyarakat luas,” ujar Taufik.
Ketua Panitia Penyelengara Festival Film Islam 2018, Rlian Nando Utama, menjelaskan, festival film ini adalah ajang kompetisi bagi sineas Lampung untuk menuangkan ide kreatifnya, khususnya film bergenre Islami.
Dengan mengusung Tema “Dakwahtainment untuk Mengkomunikasikan Nilai-Nilai Islam Lewat Pesona Film” gelaran kali ini akan membuka beberapa kategori, di antaranya film terbaik, artis terbaik, film terfavorit, ide cerita terbaik, sutradara terbaik, Film KPI (Komisi Penyiaran Islam) terbaik, dan aktor terbaik.
Bagi sineas muda Lampung yang ingin jadi partisipan akan lebih mudah dengan daftarkan diri secara online. “Gelaran kali ini lebih menarik dengan bertambahnya kategori yang dilombakan. Juga dinilai para juri lokal dan nasional. Road show akan dilakukan ke sekolah-sekolah dan coaching klinik,” ujar Mika, salah satu panitia penyelenggara.

Pada kesempatan tersebut mahasiswa yang tergabung dalam Koperasi Mahasiswa UIN mengatakan selain Festival Film, pada 12 april 2018 digelar Diklat Lanjutan Koperasi Mahasiswa Nasional. Kegiatan ini rencananya diikuti para perguruan tinggi yang memiliki unit kegiatan Koperasi Mahasiswa seluruh Indonesia.

Rangkaian acara diklat juga akan diisi dengan seminar nasional dengan narasumber dari Kementerian Koperasi. (rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *