PKK dan BKKBN Bersinergi Raih Juara Kesrak 2018

BANDARLAMPUNG– PKK Provinsi Lampung terus meningkatkan sinergi bersama (Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Lampung sebagai upaya mendukung Keutuhan dan Kerukunan Keluarga.
Hal itu diungkapkan Plt. Ketua TP PKK Provinsi Lampung Titin Surti Kustinah, saat menerima audiensi dari BKKBN Provinsi Lampung di Gedung PKK Provinsi Lampung, Jumat (6/4).

“Audiensi tersebut membahas kunjungan tim verifikasi lapangan Kesrak PKK-KB-Kes Tingkat Nasional. Verifikasi yang dilakukan Tim meliputi empat Kabupaten/Kota, yakni Bandar Lampung, Pesawaran, Way Kanan, dan Pringsewu. “Penilaian ini akan dilaksanakan pada 16-18 April 2018,” jelas Titin.

Titin berharap kunjungan ini mampu meningkatkan berbagai sinergi dan kerjasama dalam upaya terlaksananya berbagai program kerja guna mewujudkan keutuhan dan kerukunan keluarga di Provinsi Lampung.

Selain membahas sinergi dalam pelaksanaan program kerja, Titin juga menjelaskan bahwa Tim dari TP PKK Provinsi Lampung dan BKKBN serta tim terkait, hanyalah bersifat mendampingi tim penilai dari pusat.

Titin berharap salah satu dari empat kabupaten/kota yang dinilai tersebut dapat menjadi wakil dari Provinsi Lampung menjuarai lomba ditingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Manado.

“Kita harus melakukannya dengan kerja keras, sehingga dapat memperoleh hasil yang terbaik. Untuk itu, saya mohon doanya sehingga Lampung bisa meraih juara pertama,” ujarnya.

Kepala BKKBN Provinsi Lampung Uliantina Meiti menjelaskan pertemuan ini sebagai salah upaya untuk mensukseskan berbagai program kerja dalam mendukung PKK Provinsi Lampung.

“BKKBN merupakan mitra PKK. Untuk itu, kami harus mengkoordinasikan berbagai program kerja untuk mempermudah dan memperoleh hasil yang baik dalam pelaksaannya di lapangan,” jelas Uliantina.

Adapun beberapa program kerja yang akan disinergikan dengan PKK Provinsi Lampung, jelas Uliantina, yakni penyuluhan tentang KB, stunting, peningkatan gizi, dan pembinaan keluarga.

Uliantina menjelaskan penilaian lomba kesrak PKK-KB-Kes Tingkat Nasional dalam rangka hari keluarga nasional (Harganas).

“Penilaian yang dilaksanakan adalah dalam rangka harganas 2018 yang akan dilaksanakan di Manado. Untuk itu, kami bersinergi dengan TP PKK, karena harganas leading sektornya adalah PKK,” jelasnya. (rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *