Didik Puji Padepokan Angkat Besi Pringsewu

PRINGSEWU- Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno meninjau Padepokan Angkat Besi dan Angkat Berat Gajah Lampung, di Kabupaten Pringsewu, Selasa (10/4).

Kunjungan tersebut dilakukan, seusai menghadiri Upacara Peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke- 68 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke- 56, di Lapangan Komplek Kantor Bupati Pringsewu.

“Kunjungan ini untuk memotivasi atlet supaya mereka lebih semangat untuk menyiapkan diri mengikuti tes seleksi dalam ajang Asian Games 2018,” ujar Didik.

Terkait perkembangan atlet di Lampung khususnya cabang olahraga angkat besi, Didik mengatakan kekaguman dan kebanggaannya. Pasalnya, atlet angkat besi Lampung sudah membuat harum Indonesia mellui prestasi yang mereka raih.

“Saya salut dengan atlet Lampung, terutama atlet angkat besi dan angkat berat dari Padepokan ini yang memang sudah terdengar namanya di kancah nasional maupun internasional. Luar biasa sekali,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Hannibal menyebutkan untuk Asian Games 2018, sejumlah atlet Lampung telah dipanggil pihak Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) seperti senam dan karate.

“Ini baru dipanggil pelatnas tapi belum positif mengikuti Asian Games seperti senam, karate dan beberapa cabang olahraga lainnya,” ujarnya.

Untuk cabang angkat besi, lanjut Hannibal, Provinsi Lampung akan kedatangan Pengurus Besar Persatuan Angkat Beban, Binaraga, dan Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI) yang bakal melaksanakan tryout dan tes atlet angkat besi.

“PB PABBSI memandang Pringsewu punya padepokan yang pernah melahirkan atlet-atlet yang berkelas dunia, oleh karena itu, salah satu pilihan bagi PB PABBSI melaksanakan tryout dan melakukan tes atlet angkat besi di Pringsewu,” katanya.

Tes tersebut, kata Hannibal direncanakan akan dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia M. Syafrudin dan Chief de Mission Asian Games 2018 untuk Indonesia.

“Semoga Pak Gubernur juga hadir pada kesempatan itu, untuk memberikan semangat untuk atlet-atlet kita,” ujar Hannibal. (rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *