108 Pengawas Sekolah Diklat Penguatan Kompentensi

METRO – Sebanyak 108 peserta pengawas mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) penguatan kompetensi pengawas sekolah. Kegiatan tersebut kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jendral Guru Tenaga Kependidikan, berlangsung di LEC Kartikatama Kota Metro, Senin (30/4).
Ketua Panitia Lokal Diklat Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah, Drs. Budi Raharjo mengatakan bahwa peserta berjumlah 108 pengawas dari Kota Metro, Lampung, Tengah, Lampung Timur, dan beberapa kabupaten yang tergabung.
“ Diklat ini diperuntukan bagi pengawas yang diangkat sebelum 1 Juni 2017, seharusnya pengawas ini mengikuti diklat selama 161 jam pelajaran, tetapi karna diangkat sebelum 1 Juni 2017 sudah menjadi pengawas. Maka diberikan kebijakan hanya mengikuti 61 jam pelajaran,” ungkapnya.
Lebih lanjut Budi berharap kawan-kawan pengawas dapat mengikuti dengan baik. Oleh karna itu diklat ini merupakan aturan yang memang sudah ditetapkan, jangan sampai kalau tidak mengikiuti menjadi masalah kawan-kawan sendiri dengan pihak BKN ketika masuk pensiun sebagai ASN. (Yudi/JJ).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *