Sekda: Penyimpangan Norma Keluarga Berpotensi Penyalahgunaan Narkoba

LAMPUNG TENGAH- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah melalui Program Pembinaan Kesejahteraan Sosial, terus berperang melawan peredaran Narkotika dan Obat-Obatan (Narkoba) yang saat ini kian merajalela di Indonesia khususnya wilayah Lampung Tengah.
Hal ini disampaikan Sekertaris Daerah (Sekda) Lampung Tengah Hi. Adi Erlansyah, saat menyambut kunjungan kerja Ketua Tim Penggerak PKK Pusat yang diwakili Ketua Bidang I Ibu Ir. Hj. Ervina Murniati Yuswandi dan Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Lampung Ibu Titin Surti Kustinah Didik, Senin (30/4).
Acara yang berlangsung di Gedung PSHT Kampung Karang Endah Kecamatan Terbanggi Besar Lampung Tengah ini turut di hadiri Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah Ibu Hj. Ellya Loekman Djojosoemarto, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Dandim 0411 Lampung Tengah dan Camat se-Lamteng.
Menurut Sekda, penyimpangan terhadap norma-norma dalam suatu kehidupan keluarga, dapat memberikan dampak terhadap keretakan hubungan antar sesama anggota keluarga, sehingga terbuka kemungkinan untuk mencari suasana kehidupan lain yang menyimpang dari nilai-nilai kepatutan, seperti terjebak dalam penyalahgunaan Narkoba dan berbagai masalah lainnya.
“Khusus dalam menangani peredaran Narkoba yang semakin meresahkan anak-anak muda bahkan dewasa, berbagai kegiatan telah kita laksanakan, salah satunya Sosialisasi dan Penyuluhan akan bahayanya Narkoba,” ujarnya.
Meski berbagai upaya telah dilaksanakan oleh Pemkab Lampung Tengah, namun tidak akan ada artinya jika para generasi muda tidak diberikan alat untuk membentengi pergaualan mereka sehari-hari. Untuk itu melalui berbagai kesempatan pemerintah setempat selalu memberikan himbauan di kalangan generasi muda untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
“Karena melalui agama lah kita dapat membentengi diri kita terhadap hal-hal yang dilarang, dan tidak ada satupun agama didunia ini yang mengajarkan kepada umat-Nya untuk berbuat kejalan yang tidak benar,” ungkapnya. (Rendra/JJ).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *