Dendi Berharap PWI Berikan Dampak Positif di Masyarakat

PESAWARAN –Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, berharap keberadaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pesawaran dapat memberi dampak positif di masyarakat.
“PWI merupakan organisasi wartawan tertua di Indonesia, organisasi tertua dan saya berpesan PWI dapat eksis dan membangun bersama Pemkab Pesawaran untuk ke arah yang lebih baik, dan memberi dampak positif di masyarakat,” ujar Dendi, saat membuka Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke IV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pesawaran, di aula Pemkab setempat, Rabu (2/5).
Dikatakan Dendi, menjadi bupati di Pesawaran, merupakan salah satu peran besar dari media, dan kontribusi itu tak bisa dilupakan.

“Saya besar dan jadi bupati, karena peran besar dari media, dan saya berharap PWI sebagai organisasi yang profesional bisa menjalankan etik sebagai jurnalis dan bisa membangun dan membawa Pesawaran ke arah lebih baik dengan profesi yang dimiliki,” terang dia.
Menurutnya, peran media sangat penting, apalagi pemberitaan yang diberikan bersifat membangun.
“Saya sangat merasakan dampak peran media, dengan berita yang konstruktif dan informasi yang cepat, membuat kinerja saya menjadi lebih cepat dan dirasakan langsung masyarakat,” terang dia.
Ketua PWI Provinsi Lampung, Supriadi Alfian menjelaskan, bahwa paradigma wartawan yang ada di era saat ini sangat berbeda dengan yang lalu, dimana dulu lebih ke arah investasi, dan saat ini terjadi kemunduran dengan melakukan copas (copy paste).
“Dulu wartawan banyak menjalankan tugasnya dengan melakukan investigasi, namun sekarang banyak yang cuma copas, dimana banyak berita yang sama di media yang satu dan media lain,” jelas dia.
Menurut dia, sinergi antara PWI Pesawaran dan Pemkab setempat saat ini sudah sangat baik, dan sangat diapresiasi.
“PWI Pesawaran dan Pemkab sudah sinergi dan kesinergian itu dapat dirasakan pula oleh PWI Provinsi Lampung, dan saya berharap kesinergian ini dapat berjalan terus, dan pemda mau menghibahkan tanahnya untuk pembangunan kantor PWI setempat,” jelas dia.
Sementara itu, Ketua PWI Pesawaran terpilih, Erdanizar mengatakan, ia berusaha membawa PWI ke arah lebih baik dan membantu Pemkab membangun Pesawaran dengan pemberitaan.
“Saya sangat mengapresiasi rekan-rekan anggota PWI setempat yang masih mendukung saya menjadi ketua secara aklamasi, dan saya akan mengevaluasi kinerja dan menjadi lebih baik kedepannya bersama anggota dan bersinergi dengan Pemkab membangun dengan pemberitaan,” tutur dia. (Toni/Mus/JJ).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *