Karang Taruna Diharapkan Turut Wujudkan Desa Tangguh

PESAWARAN – Keberadaan Karang Taruna, diharapkan mampu bersinergi dengan pemerintah desa untuk terwujudnya desa tangguh dengan generasi pemuda yang tangguh.
“Secara pribadi, saya sangat mendukung karang taruna, dan organisasi itu diharapkan dapat membantu desa memajukan pemuda dan menciptakan generasi penerus yang tangguh dan bisa memajukan desa, bahkan negeri kita,” ucap Kades Tanjung Kerta, Kecamatan Way Khilau, Pesawaran Azhari Siha, saat pelantikan pengurus Karang Taruna Maju Bersama, Masa Bhakti 2018-2021, Rabu (2/5).

Dijelaskan dia, Karang Taruna Desa Tanjung Kerta, menyerap dana desa sebesar Rp 20 juta dan Risma Rp 33 juta, dengan dana yang ada itu, diharapkan dapat mengakomodir kegiatan yang diprogramkan dan membantu serta memajukan desa.
“Karang taruna ini dibina dan dibiayai oleh pemerintah, mari kita tingkatkan seperti kegiatan seni budaya dan juga diharapkan kita bisa membimbing generasi muda untuk memajukan desa ini lebih baik lagi,” jelas dia.
Dalam kesempatan tersebut, Camat Way Khilau, Ahmad Rosani mengatakan, organisasi karang taruna bisa mengakomodir apa yang menjadi kebutuhan, kreatifitas serta agresivitas pemuda membantu desa lebih maju.
“Sebagai pengurus dan anggota karang taruna, harus bertanggung jawab atas kemajuan dan perkembangan karang taruna, peran pemuda sangat dominan, dengan agresitivitas para kaum muda, yang bertindak cepat dan tegas,” terang dia.
Dikatakan dia, dengan terlantiknya ketua yang baru, diharapkan dapat mengoptimalisasi setiap bidang- bidang yang ada agar membuat program-program kerja yang baik untuk kemajuan bersama.
“Saya juga mengapresiasi pada karang taruna ini, karena baru desa ini yang diadakan pelantikan, mudah-mudahan ditiru desa yang lain, bisa mengikuti acara seperti ini,” kata dia.
Diapun mengingatkan, bahwa Tahun 2018 adalah tahun politik, dalam menghadapi Pilkada, dan karang taruna dapat berperan aktif, agar bisa menjaga kondusifitas, supaya pilkada berjalan aman dan lahir pemimpin yang sesuai dengan amanah masyarakat.
Sementara itu, Ketua karang taruna terpilih, Pahmi Aprizal mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukungnya menjadi ketua, dan ia juga mengharapkan agar amanah yang diberikan kepadanya dapat dijalankan dengan sebaik mungkin, agar tercipta rasa kebersamaan dan memiliki karang taruna maju bersama.

“Saya sadar, amanah ini merupakan beban berat yang harus dijalankan, namun saya berharap kepada pemuda pemudi pengurus karang taruna maju bersama bisa saling bekerja sama demi terwujudnya organisasi yang sesuai harapan kita semua,” ucap dia. (Toni/Mus/JJ).
Caftion poto : pengurus Karang Taruna Desa Tanjung Kerta, saat poto Bersma dengan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Pesawaran, Kepala Desa setempat Azhari Siha,Camat Way Khilau Drs. Ahmad Rosani, dan Uspika Kecamatan Way Khilau.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *