Warga Kotajawa Antusias Gotong Royong

PESAWARAN – Warga masyarakat Desa Kota Jawa, Kecamatan Way Khilau, Kabupaten Pesawaran, antusias bergotong royong membuat badan jalan usaha tani di Dusun 7 Kelapa Dua hingga sampai ke dusun 8 dan 9 desa setempat.
Pembuatan badan jalan sepanjang kurang lebih 1000 meter dengan lebar 3 meter, ini rencananya akan dilakukan pemasangan batu untuk di onderlag yang dianggarkan melalui dana desa (DD) tahun 2018 ini.
Nazaruddin selaku kepala desa (Kades) mengatakan, pembuatan badan jalan itu merupakan hasil dari musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) beberapa bulan yang lalu.
“Pembuatan badan jalan ini rencananya akan dilakukan pemamasang batu onderlag didusun 8-9 sepanjang dan juga kegiatan ini merupakan hasil dari Musrenbangdes tahun 2017 lalu yang akan dibangun melalui anggarkan dana desa (DD) tahun ini,” ucap Nazar, saat ditemui di lokasi gotong royong, Minggu (6/5).
Lebih jauh lagi Nazar menjelaskan, pembuatan badan jalan ini tentunya akan memberikan dampak yang positif dan merupakan usulan sekaligus permintaan masyarakat dusun 7-9 kelapa dua.
Dimana sebagian besar masyarakat desa kota jawa ini berpenghasilan dari bertani dan berkebun, oleh karena itu aparatur desa bersama masyarakat bergotong royong agar pembuatan jalan dapat segera dibangun sesuai keinginan. (Mus/Toni/JJ)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *