Debat Publik Terbuka

KOTAAGUNG HL-Debat Publik Terbuka pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Tanggamus, yang akan dilaksanakan pada hari Rabu di aula Islamic Centre Kotaagung. Bukan merupakan wadah untuk saling menjatuhkan dan menjelekan antar pasangan calon (Paslon).

Hal tersebut disampaikan oleh Calon Bupati Tanggamus nomor urut satu, Hj. Dewi Handajani, Selasa (8/5). Menurut Bunda Dewi ajang debat yang difasilitasi oleh KPU tersebut bukanlah sesuatu kontes, untuk mencari menang ataupun kalah, melainkan adalah sebagai ruang bagi paslon untuk menyampaikan visi, misi serta program bagi publik, melalui ruang debat tersebut juga, menurutnya publik dapat melihat dan menilai langsung bagaimana kapasitas, integritas dari masing-masing paslon.

“Karena bagaimanapun juga bagi Bunda, ajang debat ini bukan kontes untuk mencari yang menang ataupun yang kalah, ini adalah ruang bagi paslon, untuk menyampaikan visi misi dan programnya, kemudian bagi publik ini adalah ruang untuk melihat bagaimana kapasitas integritas dari masing masing paslon, yang pada akhirnya nanti, publik tersebut akan menentukan pilihannya pada tanggal 27 juni mendatang,”kata Bunda Dewi.

Ia juga memastikan kesiapannya untuk hadir dalam debat publik tersebut, hal itu karena merupakan rangkaian dan tahapan pilkada yang harus diikuti oleh paslon, yang dilaksanakan sesuai dengan ketetapan dari komisi pemilihan umum (KPU), khusus paslon De-Sa, tidak ada persiapan khusus jelang debat, tetapi yang akan disampaikan nanti, tentunya sesuai materi yang ada, baik itu visi, misi dan program kepada publik.

“Tetapi kami lebih mengarahkan dan mensosialisasikan, kepada tim pendukung, simpatisan dan relawan Bunda Dewi dan Pak Syafii yang hadir besok, agar tetap menjaga suasana tetap kondusif, aman tertib dan lancar,”ajaknya.

Ia juga meminta doa kepada seluruh masyarakat Tanggamus, agar supaya jalannya debat publik bisa berjalan dengan lancar, terlebih ajang debat lanjutnya bukan untuk saling menjatuhkan, menjelekan, menyakiti antar paslon, karena sejatinya ia menganggap paslon Bupati yang akan mengikuti kontestasi Pilkada 27 Juni mendatang, bukan merupakan lawan politik, tetapi merupakan rekan seperjuangan yang sama-sama menginkan Kabupaten Tanggamus dapat lebih maju.

“Tetapi mungkin strategi dan visi misinya saja yang berbeda, terlebih dari itu Bunda meyakini kami memiliki niat yang sama, tulus serta ikhlas agar Tanggamus lebih maju dan berkembang, Ya harapan bunda juga, seandainya dalam pelaksanaan debat besok ada pihak ataupun oknum yang membuat jalannya debat tidak lancar, tidak tertib dan tidak kondusif agar kiranya, pihak berwenang menindak dengan tegas,”tandasnya. (Anton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *