Yayasan Hang Tuah Kini Miliki Sekolah Dasar

PESAWARAN – Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah (YHT), meresmikan SD Hang Tuah Piabung di Komplek TNI AL, Desa Sanggi Kecamatan Padangcermin Kabupaten Pesawaran Lampung.

Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Dra. Endah Ade Supandi mengatakan, Yayasan Hang Tuah sebagai lembaga pendidikan di bawah naungan TNI AL bertekad mewujudkan sekolah yang berkualitas baik di tingkat, regional, kawasan bahkan nasional, berkarakter bahari dapat dilaksanakan sejak usia dini.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu acara peresmian SD Hang Tuah ini terutama kepada Komandan Lanal dan jajaran anggota TNI Angkatan Laut,” ungkap Dra. Endang Ade Supandi, Selasa (8/5).

Sementara itu Kepala Sekolah Dasar (SD) Hang Tuah, Sudarman,S.pd SD tersebut menjadi sekolah unggulan di wilayah Padang Cermin dan sekitarnya, meskipun saat ini baru memiliki tiga ruang kelas.

“Insyaallah kedepannya kita akan melakukan pengembangan lagi serta akan menambah tiga lokal kelas baru yang akan dilakukan oleh Danlanal, dan kita juga banyak diberikan bantuan oleh yayasan Hangtuah dari Jakarta berupa buku maupun mobil operasional,” paparnya.

Dirinya juga menjelaskan, walaupun pihak sekolah belum melakukan penerimaan murid tapi sudah ada sebanyak 22 anak yang ingin mendaftar ke sekolah SD Hang Tuah.

“Untuk saat ini tenaga pengajar disekolah kami baru 2 guru yang mengajar di kelas, kemudian 1 kepala sekolah, dan satunya lagi penjaga sekolah. Kita juga nanti akan membuka lowongan pekerjaan untuk guru guru yang memang memiliki kualitas baik di basic mata pelajaran masing masing apabila nanti kita menerima banyak murid untuk diajar,” jelasnya.

“Untuk menarik minat anak anak untuk sekolah kami, SD Hangtuah kedepannya kita akan adakan ekstrakulikuler Pramuka, rohis, drumband, kalau di bhayangkari ada polisi kecil nanti kita ada juga angkatan laut kecil,” timpalnya.

Dirinya juga berharap kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran, agar memperdulikan sekolah kami dan jangan sampai kami merasa di anak tiri kan.

“Alhamdulillah, tadi saat peresmian SD Hang Tuah Kepala Dinas Pendidikan Bapak Faujan Suaidi memdampingi Ibu Endang Ade Supandi, dan Pak Faujan memberikan dukungan serta semangat kepada kami untuk menjalankan sekolah ini,” ungkapnya.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran, Fauzan Suaidi, sangat mengapresiasi dengan kepedulian TNI AL, atas dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Pesawaran dengan mendirikannya Sekolah Dasar Hang Tuah untuk daerah Padang Cermin dan sekitarnya.

“Ini menjadi cerminan kita bahwasannya dunia pendidikan ini bukan hanya menjadi tanggung jawab satu golongan saja dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Pesawaran saja, melainkan tanggung jawab dari semua golongan,” jelasnya.

Dirinya juga sangat mendukung dengan di bangunnya sekolah Hang Tuah tersebut, karena selain ingin memajukan dunia pendidikan di daerah tersebut, mereka juga mengajarkan anak-anak yang bersekolah di SD Hangtuah agar mencintai tanah air sejak dini.

“Selain membuat anak-anak nya maju dalam dunia pendidikan, SD Hang Tuah juga menanamkan cinta tanah air sejak dini kepada setiap anak murid yang ingin bersekolah di sekolah tersebut,” pungkasnya. (Toni/Mus)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *