14 hari, Polres Pesawaran Tilang 534 Ranmor

PESAWARAN – Pelaksanaan operasi Patuh Krakatau 2018 selama 14 hari, Polres Pesawaran tilang 534 sebanyak pengendara, yang didominasi pelanggaran tak menggunakan helm.
Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika, diwakili Kanit Lantas, Iptu Sulkhan menjelaskan, dari 534 pelanggaran tersebut didominasi pengendara yang melanggar dengan tak menggunakan helm.
“Kemudian penilangan kepada pengendara yang tak memiliki kelengkapan surat kendaraan sebanyak, pengendara dibawah umur, tak menghidupkan lampu siang malam, dan tak menggunakan seftibel, serta 2 teguran kepada pengendara,” jelas Iptu Sulkhan saat ditemui saat gelaran Oprasi Patuh Krakatau terakhir, Jumat (9/5), di. desa Kutoarjo, kabupaten setempat.
Selain melakukan penindakan pelanggaran lalu lintas berupa sanksi tilang dan teguran, jelas dia, pihaknya juga melakukan kampanye keselamatan lalu lintas yang berkaitan dengan Ops Patuh Krakatau 2018 Polres Pesawaran dengan memasang 12 spanduk, 12 leaflet di tempat keramaian dan tempat peristirahatan.
“Lalu, kita juga melakukan sosialisasi melalui media sosial sebanyak 76 upload dan sosialisasi dan himbauan kamseltibcarlantas di radio sebanyak 2 kali, selanjutnya Anggota Unit Dikyasa kita juga mengadakan program Polsana sebanyak 1 kali, sebagai pemahaman dan pemberian edukasi kepada anak – anak untuk mengenal pentingnya mematuhi rambu lalu lintas dan menjaga keselamatan dijalan raya sejak dini,” terang dia.
Dilanjutkan dia, selama gelaran Oprasi Patuh Krakatau 2018 berjalan selama 13 hari, belum tercatat adanya kecelakaan yang terjadi di wilayah Polres setempat.
“Kita turunkan sedikitnya 35 Personel Polres Pesawaran, selanjutnya, dan kami berharap dalam kegiatan ini, memberi dampak positif kepada masyarakat agar sadar dalam menggunakan jalan seperti tertib belalu lintas dan peduli keselamatan saat berkendara,” jelas dia. (Toni/Mus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *