Inspektorat Sidak Proyek ADD Pekon Sinarmulya

PRINGSEWU-Terkait adanya dugaan penyimpangan Alokasi Dana Desa (ADD) 2018 di Pekon Sinarmulya, Kecamatan Banyumas, Pringsewu, Inspektorat setempat menggelar Sidak sekaligus melakukan investigasi, Rabu (23/5). Berdasarkan hasil Sidak, Inspektorat berjanji akan mempelajari untuk selanjutnya dipastikan apakah ada penyimpangan atau tidak.
Kasi Pengawasan Suratman memastikan jika pihaknya belum dapat menyimpulkan hasil Sidak. Tetapi hasil Sidak ini akan dilakukan penghitungan volume sesuai RAB,” ungkap Suratman, Rabu (23/5).
Senada dengan Seketaris Inspektorat Heryadi yang mengatakan, pihaknya belum dapat menyimpulkan adanya penyimpangan. “Kalau hasil Sidak pihak tim, sementara ini belum kita hitung adanya kerugian negara apa tidak. Kalau ditemukan ada kerugian baru kita tingkatkan ke pemeriksaan khusus,” ungkapnya.
Sementara, Kepala Pekon Sinarmulya Odih Warsono membantah jika pekerjaan infrastruktur di pekonnya ada penyimpangan. Bahkan, volume pekerjaan melebihi ketentuan dari RAB.
“Saat dilakukan pengukuran jalan onderlah justru lebih 3 meter panjangnya dan jembatan juga seperti yang disangkakan lebar 3 meter, saat diukur lebarnya 4 meter dan panjangnya 6 meter, itu sudah sesuai RAB,” jelas Odih.
Pantauan di lokasi, tim TPK dan juga kepala Pekon Sinarmulya dan didampinggi seketaris desa melakukan kroscek di beberapa titik yaitu Onderlah di Dusun 3, pembangunan Lapangan Futsal, gorong-gorong, jembatan bahkan melakukan pengukuran volume dari beberapa kegiatan yang diisukan adanya dugaan mar-up bahkan dugaan fiktip. (Hermanto/JJ).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *