Jelang Pilkada, Warga Diminta Jaga Ketertiban Umum

TANGGAMUS-Bupati Tanggamus, Ir. Zainal Abidin, mengajak kepada seluruh masyarakat melalui kecamatan dan juga pekon untuk terus menjaga ketertiban umum. Terlebih jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 27 Juni mendatang.
Hal tersebut disampaikan oleh Pj. Bupati saat membuka bazar pasar murah, di depan Kantor Kecamatan, Kotaagung Barat, Rabu (23/5). Ia menyampaikan ketertiban umum perlu dijaga terlebih saat ini bulan suci ramadhan, jangan hanya beda pilihan terjadi selisih paham sehingga tali silaturahmi antar tetangga menjadi tidak harmonis, justru menurutnya momentum bulan suci ramadan ini menjadi pemersatu dan menjauhkan dari segala permusuhan.
“Jangan hanya karena pilkada, beda pilihan sehingga tidak bertegur sapa, jadikan ramadan ini untuk memperat talisilaturahmi, bukan sebaliknya,” kata Pj. bupati.
Dalam kesempatan itu juga, mengajak kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh paham radikalisme yang saat ini tengah berkembang, dan ia juga meminta kepada seluruh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat untuk membantu tugas pemerintah dan juga pihak keamanan agar jaringan seperti itu tidak berkembang di masyarakat khususnya di Kabupaten Tanggamus.
“Agama islam tidak mengajarakan, paham radikalisme seperti itu, dan saya minta kepada camat kakon babinsa, seluruh tokoh adat dan masyarakat apabila ada hal sperti itu agar supaya diminimalisir dan disampaikan kepada kami,” ujarnya.
Sebelumnya, Polres Tanggamus pasca terjadinya aksi teror ditanah air terus melakukan monitoring terhadap mantan simpatisan ISIS yang ada di wilayah hukum Polres Tanggamus.
“Setelah adanya aksi teror yang terjadi belakangan ini, kami telah melakukan monitoring terhadap mantan simpatisan ISIS yang berada di wilayah hukum Polres Tanggamus,” ungkap Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si, belum lama ini.
Menurutnya, hal itu akan dilakukan dengan memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas yaitu Polisi yang ada di Pekon-Pekon. “Kita akan maksimalkan peran Bhabinkamtibmas yang ada pada setiap Pekon yang ada di Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu, untuk melakukan monitoring terhadap mantan simpatisan ISIS,” tandasnya. (Anton/JJ).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *