Lewat Safari Ramadhan, Win-Hen Jaring Aspirasi

TULANGBAWANG- Bupati Tulangbawang dan Wakil Bupati Tulangbawang, Winarti-Hendriwansyah (Win-Hendri) melakukan kinerja membangun Kabupaten Tulangbawang selalu berupaya menyesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat.
Demi mewujudkan itu, dalam momentum Safari Ramadhan 1439 Hijriah Tahun 2018, bersama Forkopimda Plus yang dibagi menjadi sebanyak tiga tim, menyebar menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.
Selain menyerap aspirasi dengan mendengarkan apa yang diinginkan masyarakat, kesempatan ini pula dipergunakan untuk menyampaikan informasi program pro rakyat agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.
Safari ramadhan ke masjid-masjid yang tersebar di Kampung-kampung dan Kecamatan di Kabupaten Tulangbawang ini selain melakukan buka puasa bersama dan tarawih serta penyerahan bantuan untuk masjid dan memberikan santunan bagi anak-anak yatim, sekaligus meninjau guna mengetahui sejauh mana realisasi program yang sudah berjalan dan bilamana berkendala maupun ada hambatan serta kesulitan dapat direspon agar langsung diatasi.

Seperti pada Selasa, (22/5), tim I bupati beserta rombongan ke Masjid Nurul Yaqin KM 43 ILPS Kecamatan Gedung Meneng dan tim 2 wakil bupati beserta rombongan ke Masjid Nurul Iman Kampung Bumi Dipasena Makmur, Kecamatan Rawajitu Timur.
Mereka menyebar bersilaturami semakin mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus menjaring aspirasi dan melaporkan program yang saat ini tahap demi tahap telah digulirkan.
Tujuan selalu menyampaikan informasi program agar dapat benar-benar menyentuh masyarakat yang membutuhkan, terutama bagi warga kurang mampu. Sehingga bilamana membutuhkan program ini dapat mengurusnya melalui pendampingan aparatur kampung dan kecamatan.
Ketua Tim Safari Ramadhan Pemkab Tulang Bawang, Winarti meminta kepada masyarakat untuk melaporkan semua keluhan dan keinginan, serta selalu menekankan kepada apatur kampung dan kecamatan untuk selalu bergerak melayani warga dengan tulus dan ikhlas.
“Jangan sampai ada yang menyulitkan masyarakat, apalagi sampai melakukan pengutan liar, karena kami Win-Hendri ingin mewujudkan Kabupaten Tulangbawang yang aman, mandiri dan sejahtera,” tutur Winarti.
Demi merealisasikannya, Bupati gotong royong ini konsisten bergerak melayani warga secara bertahap dan menyesuaikan ketentuan telah menganggarkan anggaran dana mengedepankan kepentingan masyarakat.
“Saya bersama Wakil Bupati Hendriwansyah selalu terbuka menerima masukan dan dukungan dari tokoh-tokoh maupun masyarakat demi kemajuan pembangunan dan kesejateraan bersama,” ucap Bupati diamini Wakil Bupati,” ujarnya.(Hartawan/JJ).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *