Pengadaan Tanah Jalan Tol Dibahas

Bandarlampung – Pengadaan tanah untuk pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggi Besar- Pematang Panggang dibahas di Ruang Rapat asisten ekonomi dan pembangunan provinsi Lampung, Rabu (22/5).

Rapat ini terkait pertanyaan masyarakat soal lahan di Mesuji. Lahan warga di desa Margo Rahayu mengklaim tapi berdasarkan inventaris BPN dan BPK lahan itu milik PT BSMI, kata Plt Asisten Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan (Ekubang) Pemprov Lampung Taufik Hidayat.

“Karena ada permasalahan ini kita ajukan ke pengadilan biar pengadilan yang menentukan, siapa yang berhak terhadap lahan itu. Seluruh luas lahannya 17 Hektar ,” ujarnya.

Untuk segmen 2 tol di Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, sudah dalam pengerjaan mencapai 80%. Kemungkinan bisa digunakan untuk arus mudik nanti, tegasnya.

“menanggulangi kemacetan di Tegineneng rencanya kita akan membangun flyover udah kita usul kan tapi tahap awal pembangunan 2019, solusi untuk menanggulangi kemacetan menghadapi lebaran ini sudah bisa di lewati di jalan Tol dari jalan Tol Masgar keluar di Branti,” katanya. (Ria)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *