Pemkot Ancam Pidanakan Penimbun Sembako

BANDAR LAMPUNG, Haluanlampung.com -Pemkot Bandar Lampung telah menyurati semua gudang sembako yang ada di Kota Tapis Berseri agar jangan menimbun persediakan bahan kebutuhan pokok yang dapat menyebabkan kenaikan harga.

Kepala Dinas Perdagangan Bandar Lampung, Sahriwansyah, menjelaskan surat pemberitahuan itu sudah disampaikan kepada gudang di Bandar Lampung terutama gudang besar.

“Dari awal kita sudah lakukan kroscek ke gudang gudang. Saat kedatangan ibu dirjen perdagangan bulan lalu juga kita langsung menuju gudang sembako terbesar disini, agar sembako jangan dipermainkan melainkan harus memenuhi kebutuhan warga Bandar Lampung,” kata Sahriwansyah, Rabu (30/5/2018).

Jika sampai ada yang masih menimbun maka Pemkot akan menangkapnya kemudian serahkan ke aparat penegak hukum, untuk diproses pidana atau pun perdata. “Sudah kita surati, kalau masih nimbun kita pidanakan, kan ada aturannya, kita serahkan ke polisi. Kita juga akan menindaknya bersama-sama,” kata dia.

Menurut Sahriwansyah, ada tidaknya permainan gudang dapat lihat dari kondisi pasar. Jika terjadi lonjakan harga di pasar maka dapat dipastikan ada penimbunan gudang sembako. “Kalau kita lihat di pasar tidak ada kenaikan, berarti barang itu keluar semua, untuk saat ini kondusi pasar stabil,” kata dia. ria

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *