UMKM jadi Program Unggulan Paslon Dewi-Safii

TANGGAMUS, Haluanlampung.com -Peningkatan kegiatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan program pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani-Hi. AM. Syafii lima tahun mendatang jika diberi amanah memimpin Kabupaten Tanggamus.
Hal tersebut disampaikan, Calon Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani saat kampanye tatap muka dengan masyarakat Pekon Sinar Mancak, Kecamatan Pulau Panggung. Dalam orasinya yang juga dihadiri oleh calon Wakil Bupati nomor urut satu Hi. AM. Syafii serta Juru kampanye dari partai PDI-P Ikhwani.
Bunda Dewi sapaan akrabnya menyampaikan bahwa peningkatan UMKM termasuk dalam visi misi Dewi Handajani-AM. Syafii (De-Sa), peningkatan UMKM sendiri menurutnya ialah bagaimana mengembanhkan produk lokal daerah, untuk dikelola sendiri oleh masyarakat setempat, dengan harapan akan meningkatkan kesejahteraan dan membuka lapangan kerja yang baru yang muaranya menekan angka pengangguran.
“Seperti yang sering Bunda sampaikan dalam setiap pertemuan, bahwa sudah saatnya kita mengelola sendiri potensi yang kita miliki, tentunya disesuaikan dengan potensi yang ada diwilayahnya masing-masing, dan kedepan ada pembinaan bagi para pelaku UMKM tersebut,”kata Bunda Dewi.
Selain program, dibidang UMKM lanjutnya, ia bersama Hi. AM. Syafii juga akan konsen memperhatikan dibidang ketahanan pangan, salah satunya melalui pertanian, salah satu cara yang bisa dilakukan lanjutnya ialah memberdayakan sumber daya manusia (SDM) dengan cara mendirikan sekolah menengah kejuruan (SMK) di bidang pertanian, yang didalamnya telah dilengkapi dengan fasilitas dan sarana penunjang seperti percobaan bibit-bibit unggul yang dapat dikembangkan oleh para petani di Tanggamus.
“Hal ini karena melihat sebagian besar masyarakat Tanggamus kesehariannya petani dan pekebun, sehingga perlu terobosan untuk meningkatkan hasil pertanian, maupun perkebunananya agar tercipta masyarakat yang sejahtera unggul dan berdaya saing, untuk itu diperlukan SDM yang unggul dan mumpuni salah satunya dengan membangun SMK di bidang pertanian,”ujarnya.
Sementara itu, Calon Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafii menambahkan, bahwa kedepan, jika paslon nomor urut satu diberi amanah memimpin Tanggamus maka akan senantiasa, konsen pada visi-misi yang telah disampaikan kepada masyarakat, baik itu dibidang pendidikan, infrastruktur, kesehatan, keagamaan, peningkatan SDM serta program lainnya.
“Di bidang keagamaan misalnya, kita menginginkan kedepan anak-anak kita hapal Al-Quran pada saat akan masuk kejenjang SMP, mengapa begitu, karena kita inginkan anak-anak nantinya bukan hanya dibekali ilmu pengetahuan saja melainkan juga harus dibekali dengan ilmu agama,”terangnya.
Ia juga mengajak kepada masyarakat untuk menjadi pemilih yang cerdas, pemilih yang cerdas, dalam artian mencari pemimpin berdasarkan dengan program serta visi dan misi yang diusung oleh paslon tersebut bukan karena iming-iming lainnya. Karena melalui visi misi yang disampaikan tersebut menurutnya masyarakat akan mengetahui bibit, bobot dari calon pemimpinnya.
“Saya dan Bunda Dewi datang kesini, untuk memaparkan visi-misi kami menjadi calon Bupati, dan tentunya masyarakat yang akan menilai untuk selanjutnya menentukan pilihanya pada 27 Juni mendatang, dan harapan saya kita semua yang datang hari ini, dan khususnya masyarakat Tanggamus, satu suara untuk memilih nomor satu, yang perempuan pilih perempuan dan laki-laki coblos perempuan pada 27 Juni mendatang,”tandasnya. (Anton/JJ).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *