De-Sa Janji Perbaiki Jalan Provinsi 

TANGGAMUS, Haluanlampung.com – Masih banyaknya ruas jalan provinsi di Kabupaten Tanggamus yang perlu perbaikan menjadi perhatian serius calon Wakil Bupati Tanggamus nomor urut satu Hi. AM. Syafii yang berpasangan dengan Calon Bupati Hj. Dewi Handajani (De-Sa). Hal tersebut disampaikannya pada saat kampanye tatap muka di Pekon Tekad, Pulau Panggung, belum lama ini.
Menurut Syafii, secara kewenangan jalan provinsi yang mengalami kerusakan memang merupakan wewenang dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, namun kembali lagi akses tersebut senantiasa dilalui oleh masyarakat Tanggamus tiap harinya, untuk itu sudah semestinya Pemkab Tanggamus ikut andil menghibahkan anggaran untuk perbaikan infrastruktur tersebut.

“Tentunya hibah yang akan kita berikan kepada Pemprov untuk perbaikan infrastruktur, diseusaikan dengan anggaran yang ada, ini tujuannya agar supaya akses dapat dilalui kembali oleh masyarakat sehingga perekonomian semakin lancar, baik itu menuju perkebunan, pertanian dan destinasi wisata,”kata Hi. AM. Syafi’i.
Ia menambahkan Program Dewi-Syafi’i (De-Sa), kedepan akan juga akan fokus pada pengembangan seni budaya Lampung, salah satunya yakni akan mengembangkan museum Lampung, yang tujuannya adalah agar masyarakat, serta siswa dapat memahami sejarah adat budaya Lampung dengan harapan kedepannya adat budaya Lampung dapat terus dikenal ditengah pesatnya tekhnologi saat ini.

“Tentunya upaya lain yang juga akan diprioritaskan yakni bagaimana Tanggamus yang kita cintai ini dapat terus maju dan berkembang secara bertahap, melalui forum Bhineka Tunggal Ika ini, semua yang berkaitan untuk kemajuan Tanggamus kedepan akan dibahas, forum ini melibatkan semua unsur tanpa memandang suku ras atau agama,”ujarnya.

Sementara itu, Jurkam Paslon De-Sa yang juga ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tanggamus, Tedi Kurniawan mengajak kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk satu suara memilih nomor urut satu Hj. Dewi Handajani-AM. Syafii pada tanggal 27 Juni mendatang.

“Bantu mencoblos Bunda Dewi sama saja membantu saya, Insyallah Bupati yang kita dukung amanah, dan kelak jika beliau terpilih saya akan sampaikan kepada beliau apa yang bapak-ibu butuhkan, kebetulan yang hadir saat ini kelompok petani kopi, dan sampaikan kepada anggota poktan yang lain, untuk datang ke TPS tanggal 27 Juni dan coblos nomor satu,”ajaknya. (Anton/JJ).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *