Harga Daging di Lamteng Diprediksi Naik H-3 Lebaran 

LAMPUNG TENGAH, Haluanlampung.com – Harga beberapa bahan pokok dan barang penting jenis daging, di sejumlah pasar daerah, yang ada di Kabupaten Lampung tengah (Lamteng), diperkirakan mengalami lonjakan harga pada tiga hari sebelum (H-3) lebaran.
Dikatakan salah satu Tim Pengawas Bahan Pokok dan Barang Penting, Ir. Supardi, yang ditemui di ruang kerjanya di Dinas perkebunan dan Peternakan (Disbunak) Lamteng, Senin (4/6).
Saat ini tim sedang melakukan survei di sejumlah pasar daerah, untuk memantau harga beberapa bahan pokok dan barang penting, seperti daging sapi, daging ayam kampung, daging ayam broiler dan telur ayam ras.
Pada semua pasar yang telah di datangi, umumnya harga jenis bahan pangan tersebut relatif sama, yaitu daging sapi Rp120 ribu/Kg, ayam kampung Rp70 ribu/kg, ayam broiler Rp35 ribu/kg, sementara telur ayam ras Rp22-25 ribu/kg.
“Itu harga sekarang, diperkirakan semua bahan pangan tersebut akan melonjak pada H-3 lebaran nanti,” ujar Supardi.
Sasaran pantauan harga yang dilaksanakan oleh tim, adalah di enam pasar daerah, pasar swalayan dan toko serba ada. Enam pasar daerah tersebut yaitu Pasar Bandarjaya Plaza, Kotagajah, Seputih Agung, Trimurjo, Kalirejo dan pasar Wates.
Ir. Supardi, yang juga Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan (Keswan) Pada Dinas Peternakan dan Perkebunan (Disnakbun) Lamteng mengatakan, pantauan yang dilaksanakan tim, telah dimulai 22 Mei sampai 8 Juni 2018. (Rendra/JJ)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *