Panglima TNI: Cegah Radikalisme dengan Peduli Lingkungan

BANDARLAMPUNG , Haluanlampung.com – Radikalisme dapat dicegah melalui kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitarnya. Selain itu juga membuka wawasan serta mengembangkan cara berpikir dengan cara membaca.

“Karena di dalam Al Qur’an ada perintah agar umat membaca (iqro) dan berusaha mengembangkan ilmu pengetahuan serta secara sempurna,” kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. di hadapan sekitar 2.000 keluarga besar TNI-Polri, tokoh agama, alim ulama dan tokoh masyarakat pada acara buka puasa bersama dalam rangka Safari Ramadhan 1439 H di Korem 043/Garuda Hitam, Bandar Lampung, Senin (4/6/2018).

Panglima TNI juga mengajak seluruh keluarga besar TNI-Polri, tokoh agama, alim ulama dan tokoh masyarakat bersatu menjaga NKRI. “Jangan sampai terpecah belah bahkan hancur seperti wilayah konflik di belahan dunia lain serta jangan terjebak pada pemahaman sempit yang justru bertentangan dengan perintah agama,” ujarnya.

Dalam acara yang juga dihadiri Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan ribuan jamaah, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menegaskan bangsa Indonesia tidak boleh takut terhadap teroris dan aksi radikal. “Paham radikalisme ada disekitar kita, masyarakat dan TNI maupun Polri serta tokoh masyarakat harus membendung dan melawannya,” jelasnya.(us)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *