Pasar Murah, 3 Ribu Kupon Disebar

WAYKANAN, Haluanlampung.com – Asisten II Kussarwono mewakili bupati membuka Bazaar pasar murah di Kampung Bratayuda, Kecamatan Blambangan umpu, dengan harapan dapat sedikit meringankan beban masyarakat, Senin (4/6)
Jumlah kupon yang kita bagikan sekitar 3000 cuma bervariasi kuponya ada yang 300 ada yang 450 yang paling bayak kuponya minyak sama gula sekitar 750.
Adapun jenis komoditi barang yang dijual, gula 2 kg Rp 15.000, minyak goreng 2liter Rp15.000, bahan kue Rp 15.000, sirup 3 Rp20.000, sop ring Fakta, Coca cola, dan Sprite Rp 25.000, beras 5kg Rp 35.000, bawang Rp.10.000 dan telor 1karpet Rp 35 .000.

Kita juga kerja sama dengan pihak luar, misalnya untuk beras, minyak goreng dan gula, itulah bahan bahan yang bentunya kerja sama dengan pihak luar, kedepan kalau bahan bahanya tetap ini tetapi untuk sasarnya kita perluas di 14 kecamatan, karena tahun ini hanya 10 kecamatan.

Sedangkan untuk pembagian kupon kita serahkan kecamatan kemudian camat memberikan kepada kepala kampung yang berketempatan seperti di kampung Bratayuda, kemudian kupon juga di bagikan dengan RTM di sekitar kampung, atau kampung terdekat.

Sedangkan masyarakat yang tidak punya kupon dan ingin membeli tidak bisa, karena barang yang ada sudah dibatasi hanya 3000 kupon.

Sementara kepala kampung Bratayuda, bahwa kegiatan bazar pasar murah sangat membantu sekali bagi masyarakat dibtiga kampung karena harganya sangat selisih dan lebih murah dari harga dipasar.

Kalau untuk RTM yanh ada di kampung Bratayuda sekitar 156, dan semua mendapatkan kupon, jika ada masyarakat yang tidak menebus salah satu barang, maka akan kita tawarkan kepada RTM masyarakat yang lainya.

Kedepan kalau bisa kupon disama ratakan, sehingga masyarakat dapat lebih terbantu dan kegiatan bazar pasar murah ini benar bemar sangat membantu masyarakt miskin. (Yasir/JJ).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *