Produk Makanan Transmart dan MBK Aman Zat Terlarang

24

Haluanlampung.com, BANDARLAMPUNG – Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan serta Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Provinsi Lampung gelar inspeksi pengawasan keamanan pangan di pusat perbelanjaan Transmart dan Mall Boemi Kedaton (MBK) Bandarlampung, Senin (4/6).

Hasilnya, secara umum tidak ditemukan adanya makanan olahan yang mengandung zat terlarang.

“Tidak ada makanan olahan yang mengandung zat terlarang. Namun tim inspeksi memberikan catatan agar manajemen menggunakan label expired, karena kita menemukan ada produk yang tidak memiliki waktu kadarluarsanya,” jelas Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, Hamartoni Ahadis, Senin (4/6).

Dengan tegas Ahadis juga mengimbau para produsen agar berhenti memproduksi makanan yang memberikan efek negatif bagi masyarakat.

“Sudah bukan waktunya lagi mencari keuntungan dengan merugikan masyarakat. Jangan sampai masyarakat sudah beli, rugi pula,” tegasnya.

Ia juga meminta kepada stakeholder terkait agar terus melakukan pembinaan. “Berikan pembinaan secara berkala dan berkelanjutan dari waktu ke waktu agar ada sinergitas dan kesamaan misi dalam melakukan transaksi,” katanya

Terkait catatan yang disampaikan tim inspeksi, manajemen dua perusahaan ritel tersebut berjanji akan berupaya memenuhi standar yang telah ditentukan.(ria)

Tulis Komentar