Bawaslu Gelar Rakor Pengawasan

BANDARLAMPUNG, Haluanlampung.com  – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung melakukan rapat koordinasi stakeholder pengawasan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Lampung di Emerald Ballroom Hotel Emersia, Selasa (5/6).

Rakor mengusung tema ‘Pemantapan Sinergitas dan Konsolidasi Kelembagaan Pengawas Pemilu’ diikuti sejumlah lembaga terkait.

Menurut Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Fatikhatul Khoiriyah, rakor ini dinilai penting sebagai pemantapan menuju hari pemilihan yang tinggal 22 hari lagi.

Dalam kesempatan itu, Khoiriyah kembali mengungkapkan sejumlah kasus yang masih mengendap dan hingga kini belum tuntas. Antara lain
puluhan pelanggaran yang dilakukan Aparatur Sipil Negara dan kepala desa.

“Untuk kasus-kasus ini seharusnya kita lawan bersama karena pengawas pemilu tidak dapat berkerja sendiri,” kilahnya.

Fatikhatul Khoiriyah meminta kepala daerah maupun pejabat di 15 kabupaten/kota untuk bisa mewarning jajarannya, agar tidak memihak ke salah satu calon maupun berpolitik praktis. Hal ini untuk menjaga jalannya pilkada yang beradab, dan netral.

Sementara itu Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno dalam sambutan yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung, Hery Suliyanto, menyampaikan harapannya Pilgub berjalan kondusif.

Rakor dihadiri Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono, Perwakilan Kejati Lampung, Perwakilan Polda Lampung.(ria/ogi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *