oleh

Program Lampung Terang Sudah di Depan Mata

-KOTA-18 views

Haluanlampung.com, BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo bersama
manajemen PT PLN distribusi Lampung, Senin (25/6) membahas pencapaian Program Lampung Terang 2019.

Program Lampung Terang 2019 adalah program unggulan Ridho dalam upaya mengalirkan listrik ke semua pelosok. Program ini mencakup pemasangan tiang, pembangunan pembangkit listrik tenaga surya, hingga membuat saluran kabel bawah laut untuk mengalirkan listrik ke Pulau Pahawang dan Pulau Pisang.

General Manager PLN Distribusi Lampung Julita Indah saat menerima kunjungan Gubernur M.Ridho Ficardo di Kantor PLN Distribusi Lampung, Senin (25/6) siang menyatakan, dari 2.640 desa yang ada di Lampung, saat ini hanya tersisa 113 desa yang sedang dalam proses pembangunan.

Baca Juga :  Danrem 043/Gatam Dampingi Pangdam II/Sriwijaya Hadiri Ramah Tamah Bersama Gubernur Lampung

“2019, oke semua. Seluruh desa 100% dapat teraliri listrik,” tegasnya.

Menurut Ridho Ficardo, listrik sangat penting untuk pembangunan, terutama pembangunan sumber daya manusia di sektor pendidikan.

“Rasanya kalau belum ada listrik itu belum merdeka. Meski jalan belum diaspal, kalau ada listrik anak-anak bisa belajar. Tapi jalan diaspal setebal apapun kalau tidak ada listrik rasanya belum merdeka. Ya bagaimana mau belajar kalau gelap gulita,” tegas Ridho.

Oleh karena itu, keberhasilan Pemprov dan PLN dalam menyediakan penerangan merupakan suatu pencapaian tersendiri dan patut kita apresiasi.

“Kemarin semasa kampanye, saya banyak berkeliling menemui masyarat. Banyak masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih kepada saya desanya sudah teraliri listrik, oleh karenanya saya ingin berterimakasih kepada PLN yang telah bekerja keras dan profesional dalam mewujudkan program Lampung Terang 2019,” katanya

Baca Juga :  Sekdaprov Ajak Mahasiswa Baru Persiapkan Diri Hadapi Era Revolusi 4.0

Oleh karena itu Gubernur Ridho Ficardo berencana membuat surat tertulis ucapan terimakasih yang ditujukan kepada Dirut PLN Pusat, yang menyatakan bahwa PLN Lampung sudah bekerja dengan sangat baik dan bersinergi dengan pemerintah daerah Lampung dalam mensejahterakan masyarakat. (ria)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed