oleh

Lampung Segera Terapkan e-Planing dan e-Budgeting

-KOTA-15 views

Haluanlampung.com, BANDARLAMPUNG – Pj. Sekdaprov Lampung Hamartoni
Ahadis berharap sistem e-Planing dan e-Budgeting bisa dilaksanakan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada tahun depan.

“Kita berharap pada 2019 sistem ini sudah terintegrasi dan bisa dilaksanakan oleh seluruh OPD,” ujar Hamartoni dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Provinsi Lampung 2018, di Hotel Horison Bandarlampung, Selasa (3/7/2018).

Pemprov Lampung optimis penerapan sistem ini bisa berjalan baik, apalagi daerah ini sudah mendapat pendampingan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Bidang Pencegahan termasuk dalam haI Pengadaan Barang dan Jasa.

“Kita berharap sistem transaksi dan penganggaran secara online ini bisa segera dilaksanakan karena mendukung kemandirian organisasi dalam hal pengadaan barang dan jasa,” katanya.

Baca Juga :  Bank Lampung Beri Jaminan Kesehatan Pekerjanya

Hamartoni mengatakan Pemerintah Pusat melalui Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Republik Indonesia (RI), telah melakukan berbagai upaya perbaikan regulasi proses pengadaan barang/jasa pemerintah.

Di antaranya adalah dengan diterbitkannya Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah menggantikan Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 dan seluruh perubahannya. Sebagai lanjutan dari reformasi sistem pengadaan barang dan jasa pemerintah yang bebas dari praktek Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN).

“Terkait dengan hal itu, Pemprov Lampung telah membentuk Badan Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah dengan Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2017. Ini dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja di bidang pengadaan barang dan jasa yang memberikan pelayanan kepada seluruh organisasi perangkat daerah se Provinsi Lampung dan sampai dengan bulan Juni telah menyelesaikan lelang 461 paket dengan pagu anggaran Rp1,6 triliun,” ujarnya.(ria/Humas Prov)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed