oleh

Pemprov Kembali Galakan Kampanye Cegah Campak dan Rubella

-KOTA-22 views

Haluanlampung.com, BANDARLAMPUNG – Kampanye pencegahan penyakit campak dan rubella kembali digalakan Pemprov Lampung melalui gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS).

Dijadwalkan, program pencegahan penyakit campak dan rubbela akan dilakukan selama dua bulan, Agustus hingga September dengan pemberian imunisasi kepada anak-anak. Pelaksanaan imunisasi akan melibatkan seluruh Puskesmas.

Program ini merupakan tindaklanjut dari Instruksi Presiden No. 1 Tahun 2017 yang telah diimplementasikan melalui Peraturan Gubernur Lampung No. 38 Tahun 2017 tentang Pedoman Pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Provinsi Lampung dan Keputusan Gubernur Lampung No. G/487/V.02 tentang Pembentukan Forum Komunikasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (FORKOM GERMAS) Tingkat Provinsi Lampung.

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, diwakili Pj. Sekda Provinsi Lampung Hanartoni Ahadis pada Workshop Kampanye GERMAS dan Introduksi Vaksin MR kemarin, Selasa (3/7) di Hotel Novotel Bandarlampung mengimbau para orang tua yang memiliki bayi berusia 9 bulan dan anak di bawah 15 tahun beramai-ramai datang ke Puskesmas.

Baca Juga :  Rycko - Jos! Optimis Memenangkan Pilwakot

“Bawa anak-anak kita ke Puskesmas, karena imunisasi campak dan measles rubella (MR) ini sangat penting untuk kemajuan kesehatan anak-anak,” ujar gubernur.

Diketahui, dua penyakit ini alalah penyakit menular berbahaya dan sangat menghambat pertumbuhan dan perkembangan anak.

Penularan dan pencegahan penyakit ini dapat dilakukan melalui imunisasi dan penerapan pola hidup sehat. (ria)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed