oleh

Pembebasan Lahan Way Pisang Masih Dibahas

-KOTA-25 views

Haluanlampung.com, Bandarlampung – Dalam rangka evaluasi pelaksanaan pembangunan kawasan industri Way Pisang, Pemerintah Provinsi Lampung mengadakan rapat di kantor PT Lampung Jasa Utama Bandar Lampung, Kamis (12/7).

Menurut Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, Hamartoni Ahadis, kita gelar rapat baru membahas tahapan untuk pertukaran kawasan dari rencana pembangunan terminal agribisnis di Way Pisang dan masih berkutat seputar rencana pelepasan lahan, ujarnya.

“Bagaimana dan siapa yang akan melakukan pelepasan lahan Way Pisang tersebut, karena ini akan menjadi hal yang sangat penting sebelum kita melangkah ke jenjang selanjutnya,” ujarnya.

Ia optimis persoalan pembebasan lahan ini akan selesai pada awal tahun 2019. “Kita targetkan awal 2019 sudah selesai soal pembebasan lahannya, karena sampai saat ini tidak ada bentuk protes apapun dari masyarakat. Mudah-mudahan mulus prosesnya tanpa ada hambatan yang berarti,” ucapnya.

Baca Juga :  Membludak, Sehari Satgas Penanganan Covid-19 Terima Ratusan Surat Permohonan Acara dari Masyarakat

Sementara itu Andi Jauhari Yusuf sebagai derektu utama (Dirut) di PT Lampung Jasa Utama (LJU) mengatakan, masih tahapan awal yaitu masih memproses pembebasan lahan dam persiapan lahan. Kami sebagai BUMD provinsi Lampung masih menunggu perintah dari provinsi Lampung saat ini masih berkerja sesama tim, katanya.

” Untuk luas lahan yang ada di Way Pisang Lampung Selatan 465 hektar yang akan menjadi kawasan industri masih memiliki jalan yang sangat panjang. Kami masih nunggu perizinan dari daerah dan pusat”, jelasnya.
Meskipun harus menunggu proses yang sangat panjang kami tetap membuat perencanaan mulai dari tahun 2017 sampai 2024. Namun konsep tersebut akan terus berubah sesuai dengan kondisi dan perkembangan perencanaan, tegasnya. Sari

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed