oleh

Aparat Kampung Diimbau Taat Aturan

Haluanlampung.com, TULANGBAWANG – Bupati Tulangbawang, Hj. Winarti SE, MH, mengimbau kepada seluruh Aparatur Kampung yang ada di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur untuk taat pada aturan dan mampu memahami tatakelola dan pengelolaan keuangan Desa.
Demikian disampaikan Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang, usai menghadiri kegiatan Launching Peningkatan Kapastias Aparatur Pemerintahan Desa dan Lembaga Kemasyarakatan Desa yang digelar Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, di Gedung Graha Mandala, Kota Bandar Lampung, Rabu (18/7/18).

“Berdasarkan arahan dari Pak Menteri, maka saya berpesan kepada seluruh Aparat Kampung yang ada di Kabupaten Tulangbawang untuk bisa benar-benar memahami aturan sesuai peraturan yang ada. Bila perlu harus belajar bagi yang belum memahami,” pesan Bupati Gotong Royong ini.

Sebab, sambung Bupati Winarti, Mendagri tidak mau lagi mendengar adanya Kepada Desa berikut perangkatnya ditahan oleh Aparat Penegak Hukum karena masalah proyek pembangunan ataupun pertanggungjawaban keuangan.

“Pak Menteri Tjahjo Kumolo sangat tegas dalam hal ini, jadi jangan sampai pesannya tersebut yang berasal dari Bapak Presiden Ir. Joko Widodo tidak sampai kepada para Kepala Desa, terutama bagi 151 Apatur Kampung/Kelurahan berikut jajaran yang di Kabupaten Tulangbawang,” ungkapnya.

Apalagi selama Tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, baik melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung/ Kelurahan ataupun pihak Ispektorat, selalu siap memberikan pengarahan dan pembinaan terhadap Aparatur Kampung agar dalam mengelola keuangan Desa dapat benar-benar sesuai aturan.

“Ayo semangat kita bergotong royong demi kemajuan membangun Kabupaten Tulangbawang, maka jangan ragu untuk terus belajar agar kita terus mampu mesejahterakan masyarakat, khusunya masyarakat di Kabupaten Tulangbawang,” tutur Bunda Winarti.(Hartawan/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed