oleh

Coba Kabur, Kaki Pelaku Curat Ditembak

Haluanlampung.com, TANGGAMUS – Seorang tersangka pencurian dengan pemberatan (Curat) sepeda motor berinisial RO (25) warga Kejayaan Kecamatan Talangpadang, Kabupaten Tanggamus berhasil ditangkap unit Reskrim Polsek Talang Polres Tanggamus, Rabu (18/7) dini hari.
Tersangka diamankan di Pekon Talang Padang saat nongkrong di Dusun Mega pekon setempat sekitar pukul 01.00 Wib, dari tangannya turut disita sepeda motor Yamaha Vega-R. Namun dalam pengembangan berusaha melakukan perlawanan dan dilakukan tindak terukur di bagian kaki kanannya.
Kapolsek Talang Padang AKP Yoffi Kurniawan, SE. SH. MH mengungkapkan, penangkapan pelaku berdasarkan laporan korbannya Sulaiman (46) warga Pekon Negeri Agung Kecamatan Talang Padang.
“Laporan pada tanggal 4 Juli 2018, korban kehilangan sepeda motor Yamaha Vega-R senilai Rp. 4,5,” juta ungkap AKP Yoffi Kurniawan, Rabu (18/7) siang.
Lanjutnya, pelaku melakukan kejahatanya pada Rabu (4/7) sekitar pukul 18.30 Wib di Dusun Kuripan Pekon Negeri Agung ketika melihat sepeda motor korban dalam keadaan posisi kunci tergantung dikontaknya kemudian langsung mengambil sepeda dan melarikan diri.
Sementara berdasarkan keterangan korban, pencurian terjadi ketika dirinya sedang bertamu di rumah saksi Udin dengan maksud hendak meminjam sound system.
“Kala itu saya lupa mengambil kunci kontak karena hanya sebentar namun saat hendak pulang motor sudah tidak ada,” ungkap Sulaiman dalam laporan.
Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Talang Padang, “Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka terancam pasal 363 KUHPidana dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara,” tandasnya. (Anton/JJ)

Tulis Komentar

Baca Juga :  Tim Gabungan Gugus Tugas Tanggamus Lakukan Kegiatan Gebrak Masker

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed