oleh

Masyarakat Apresiasi TMMD ke 102

-PESAWARAN-26 views

Haluanlampung.com, PESAWARAN – Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-102 yang digelar oleh Satuan Kodim 0421 Lampung Selatan, di Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, diapresiasi masyarakat. Hal tersebut lantaran banyaknya kegiatan yang dilaksanakan oleh para tentara baik dari kegiatan fisik maupun nonfisik.

“Kegiatan TMMD ini selain melaksanakan pembangunan desa, kita juga menggelar kegiatan sosial nonfisik, salah satunya menggelar pelayanan kesehatan yang bertempat di Posko kesehatan TMMD, untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami masalah di kesehatannya,” ungkap, Kapten infanteri Sukandi selaku pasiter kodim 0421 Lampung Selatan.

Dalam kegiatan sosial ini, lanjutnya, masyarakat sangat antusias mendatangi posko kesehatan yang telah didirikan oleh pihaknya.

“Banyak masyarakat yang mendatangi posko kesehatan kami, untuk memeriksakan gangguan kesehatan yang sedang di alami oleh masyarakat,” jelasnya.

Sedangkan, salah satu pasien yang bernama Mujiarto (78), mengucapkan banyak terima kasih karena TMMD telah membuka posko kesehatan, sehingga dirinya tidak terlalu jauh untuk memeriksakan luka yang dirinya dapatkan saat mencari makan ternak.

“Alhamdulillah, bapak bapak TNI menyambut baik kedatangan saya, yang ingin memeriksakan luka saya akibat terjatuh saat sedang mencari pakan rumput untuk hewan ternak saya,” ungkapannya.

“Petugas Posko Kesehatan TMMD KE-102 langsung memberikan pelayanan kesehatan dengan mengobati luka saya, dan selanjutnya memberikan obat-obatan,” timpalnya.

Mujianto juga mengatakan, bahwa dirinya sangat antusias kepada TNI , yang telah sangat membantu baik dirinya, termasuk warga lainnya.

“Saya ucapkan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak TNI yang melakukan TMMD KE-102 di Desa Mulyo ini, yang telah membantu kami,” jelas dia. (Toni/Mus/JJ).

Tulis Komentar
Baca Juga :  Jelang Pilkada: Persatuan Mantan Kades Resmi Dilembagakan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed